banner 728x250
BERITA  

Aplikasi Sekolah Online Permudah Guru Dan Orang Tua

banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterbit.com – inilah Aplikasi sekolah berbasis Online yang di sosialisasikaan oleh Dinas komunikasi dan informasi kabupaten jayapura, bekerjasama dengan PT. Renjana abi yasa melaksanakan sosialisasi peningkatan kualitas pendidikan melalui aplikasi sekolah berbasis online.

Aplikasi sekolah berbasis online ini dapat terhubung kepada orang tua dan mempermudah guru dalam mengolah data.
Direktur PT. Renjana abi yasa, Junnando Ericho Sinuraya mengatakan, aplikasi yang digunakan mengikuti kurikulum k13, dimana para guru dapat melakukan pelaporan nilai murid tiap harinya.

banner 325x300

“semua nilai yang dicapai siswa harus dipaparkan melalui aplikasi, apabila nilai dibawah, akan ditampilka, semua itu dapat mempermudah guru dalam pengolaan data,”katanya.

Pengunaan aplikasi sekolah berbasis internet, dapat mempermudah orang tua melakukan konsultasi kepada guru dan melihat perkembangan anak di sekolah melalui aplikasi yang di sediakan.

“mulai dari absensi siswa, orang tua dapat memonitor apakah, anaknya masuk atau tidak melalui absennya,”imbuhnya.

Sementara bupati jayapura, mathius awoitauw menjelaskan, di kabupaten jayapura infrastruktur penunjang jaringan internet di kota maupun kampung kampung sudah tersedia, tinggal bagaimana memanfaatkannya khususnya di bidang pendidikan.

“tingdal dibidang pendidikan saja, untuk infrastruktur penunjang layanan internet semua sudah dibangun, jika aplikasinya suda di sosialisasikan, kami akan mendorong pertama di 6 distrik,”katanya.
Mathius mengatakan, masih ada beberapa daerah yang perlu ditingkatkan lagi, dan itu semua tugas dari dinas komunifo untuk menyiapkannya.

“tinggal beberapa distrik, tapi sebagian besar sudah, seperti di sekitar depapre tahun 2019 dan 2020 sudah dibangun,”ujarnya(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *