Wow..Ini Pernyataan Asisten I, Doren: Nama SPB adalah Stadion Lukas Enembe, dan Jembatan Merah adalah Jembatan Papua Bangkit Youtefa

0
96

Jayapura, Papuaterbit.com – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Politik Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, mewakili Gubernur, Wakil Gubernur Papua, menyatakan bahwa Stadion megah yang saat ini disebut dengan nama Stadion Papua Bangkit yang berada di Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura adalah nama Stadion Lukas Enembe.

Hal ini ditegaskan Doren, sesuai sesuai dengan Perdasus pemerintah Provinsi Papua tahun 2019, bahwa Stadion tersebut bernama Satdion Lukas Enembe.

“Stadion yang namanya sekarang itu Stadion Papua bangkit tetapi sesuai peraturan perdasus Pemerintah provinsi Papua tahun 2019 itu nama stadion itu sudah ditetapkan secara resmi

“kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Papua, semua yang ada di pemerintah provinsi, kabupaten-kota yang ada di provinsi Papua, bahwa nama stadion di Kampung Harapan Sentani sebenarnya adalah Stadion Lukas Enembe,” tegas Doren, disela-sela pertemuannya dengan kepala dinas PUPR, Gerius Ine Yoman,

kepala Bappeda, Yohanis Walilo, dan mantan kepala dinas perumahan provinsi Papua, Daud Ngabalin, di ruang kerja, kadis PUPR provinsi Papua, Senin, (2/3/2029).

Ia menyatakan kepada seluruh media agar menyampaikan kepada masyarakat untuk mengetahui bahwa nama Stadion di kampung Harapan adalah Stadion Lukas Enembe.

“Media di mana pun berada di sampaikan kepada seluruh masyarakat, nama stadion itu secara resmi telah nama stadion ini sudah ditetapkan dengan Perdasus pemerintah Provinsi Papua tahun 2019, nama stadion itu secara resmi adalah nama stadion Lukas Enembe.

“nanti akan kita sosialisasikan, dan kita sampaikan di tahun 2020 beberapa bulan kedepan, tetapi pada kesempatan ini, mewakili pemerintah provinsi Papua, atas Gubernur Papua, wakil Gubernur Papua, DPR Papua, saya menyampaikan pada kesempatan ini, bahwa yang akan kita gunakan dan akan kita sosialisasikan, nama yang sudah ditetapkan bersama DPR Provinsi Papua, pemerintah provinsi Papua adalah Stadion Lukas Enembe,” tegas Asisten I, Doren Wakerkwa.

Sambung Doren, Stadion Lukas Enembe saat ini adalah karya dari Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Ya itu yang akan kita pakai. Karena itu adalah karyanya bapak Gubernur, Lukas Enembe. Untuk Perda ini sementara Kepala Biro baru dikirim, nanti baru kita ngomong. Jadi Sudah di tetapkan oleh Perda tahun 2019. Dan itu adalah stadion Lukas Enembe,” sambung Doren.

Selain itu, nama Jembatan merah yang telah diresmikan Presiden Jokowi pada bulan oktober 2019 lalu akan di ganti namanya

“nama Jembatan Merah adalah Jembatan Papua Bangkit Youtefa,

oleh sebab pembebanan biaya pembangunannya dari pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Papua. Kemudian Jembatan Merah kemarin juga ditetapkan itu menjadi jembatan Papua Bangkit Youtefa.

“Ya itu yang kami siapkan, karena jembatan Papua Bangkit youtefa itu, seluruh kegiatan administrasi dan seluruh kegiatan yang terkait dengan Jembatan itu, pembebanan biaya dan lain sebagainya juga lebih besar dan lebih luar biasa dilakukan oleh pemerintah provinsi Papua,” kata Doren.

Dengan demikian karena jembatan itu adalah jembatan yang dibangun bersama pemerintah pusat dan provinsi, maka nama juga kita tetapkan melalui peraturan daerah provinsi Papua tahun 2019 itu adalah Jembatan Papua Bangkit Youtefa,” tambahnya (celia/ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here