Direksi BpjsKesehatan: Puskesmas Sentani Bisa Menjadi Role Model Untuk Puskesmas Lain

0

Sentani, Papuaterbit.com – Direktur Pengawasan, Pemeriksaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi yang didampingi oleh Plh. Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Agung Putu Darma, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah melakukan kunjungan untuk memastikan implementasi komitmen peningkatan layanan kepada peserta JKN-KIS di Puskesmas Sentani Kabupaten Jayapura Papua, Jumat (28/20).

Kepala Puskesmas Sentani Kabupaten Jayapura, drg. Adi Kurniawan  menyambut baik kedatangan Direksi BPJS Kesehatan dan berkeliling menyapa dokter serta petugas piket yang ada di setiap ruangan.

Dalam kunjungan tersebut, Direksi BPJS Kesehatan merasa bangga melihat Puskesmas ini, bisa menjadi role model untuk Puskesmas yang lainnya. Terlebih dengan tenaga medisnya orang-orang yang berpotensi semua yang berjumlah 110 orang dengan 6 Dokter dan sarana prasarananya lengkap serta tenaga medisnya pun ramah.

Puskesmas ini sudah menerapkan sistem antrean elektronik dan sistem rujukan P-Care yang menggunakan sistem daring dan terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN.
Saat menyusuri satu persatu ruangan dan penjelasan dari kepala Puskesmas, Bayu sangat terkesan dan memberikan apresiasi melihat sistem pelayanan yang ada serta sikap sigap, dan ramah para tenaga kesehatannya.

“Melihat kamar bersalin tampak seorang bidan yang siaga siap ditempat dengan 1 orang dokter menjelaskan bahwa kasus yang ditolong bidan hanya portus normal saja, untuk persalinan fisiologis dan bila risiko tinggi langsung dirujuk ke rumah sakit setelah dicek kembali dengan USG yang dilakukan dokter dan bidan. Di sebelahnya juga ada ruang rawat bayi dengan 4 inkubator yang siaga,” ujar Bayu.

Sementara itu, drg. Ardi menjelaskan bahwa dana kapitasi yang dibayarkan oleh BPJS Kesehatan sekitar Rp300 juta per bulan dan dana tersebut dikelola sesuai dengan ketentuan.

“Saya beserta jajaran Puskesmas Sentani menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan apresiasi kepada Direksi BPJS Kesehatan yang telah mengunjungi dan meluangkan waktu untuk datang ke Puskesmas Sentani. Kami tetap berkomimen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here