Tidak Pernah Ikut Apel Pagi Bersama Pemprov, Sekwan DPR Papua Dapat Teguran Keras

0
80

Jayapura, Papuaterbit.com – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Politik Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH, menegur keras Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Papua, (Sekwan), pada apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur, Dok II Jayapura, Senin, (2/3/2020).

Teguran keras ini dikarenakan, selama dilantiknya Lukas Enembe dan Klemen Tinal sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di periode kedua, Sekwan DPR Papua, Yuliana Waromi, SE, tidak pernah mengikuti apel pagi bersana pejabat lainnya dan ASN di lingkungan pemerintah provinsi Papua.

“Ini saya lihat dinas-dinas ada yang rajin masuk apel, ada yang tidak pernah apel. Saya lihat ini, seperti Sekwan ini setiap saat tidak pernah apel. ASN di sekretaris dewan ini seperti ayam kehilangan induk. Dia itu aparatur sipil negara(ASN) tidak pernah ikut apel pagi,” tegas Asisten I, Doren Wakerkwa, SH.

Selain itu, Kata Doren bahwa tugas sekwan, melayani anggota dan pimpinan DPRP, dan membuat laporan pertanggungjawabkan semua kegiatan kepada Gubernur.

“Tugas sekwan cuma dua aja kok tidak terlalu besar dan dia bukan orang politisi. Secara operasional melayani seluruh anggota DPR termasuk pimpinan, secara administrasi pertanggungjawabkan semua kegiatan kepada Gubernur,” kata Asisten I, Doren.

Sambung Doren, dirinya juga mantan sekwan di kabuoaten tolikara dan sudah duduk pada semua jabatan termasuk kepala dinas perhubungan.

“Saya ini mantan sekwan di tolikara semua Dinas saya sudah kuasai, semua saya sudah duduk berhubungan pun sudah Jadi kalau bicara sekwan Apa sih yang saudara kerja.
Jangan menciptakan kegaduhan di DPR dan melayani DPR dengan baik. Jangan terlalu banyak politik yang dilakukan DPR jangan kau ikut – ikut, kok pegawai negeri sipil harusnya ada disini,” sambung, Doren.

Ia memaparkan, sesama ASN harus sama-sama menghadapi suka dan duka.

“Kita sama-sama SN sama-sama suka duka kita hadapi. Teman-teman yang lain ini hebat-hebat juga tiap pagi panas terikpun ikut apel. kamu punya tangan pakai dengan emas ke Manado, ke Jawa, ke Sulawesi, kau eselon dua kok. Ini semua eselon 2 yang hebat-hebat ada disini yang luar biasa semua ada disini kamu tidak hebat juga gayanya Bukan main,” papar Asisten I, Doren.

Doren mengatakan, sebagai ASN adalah satu kesatuan, sehingga apel harus dilaksanakan, mengingat memasuki tahun 2020, Sekwan DPRP tidak pernah mengikuti apel senin pagi.

“Saya yang harus bicara supaya apel harus dilaksanakan. Sudah masuk tahun ini tidak pernah ikut apel. ini bukan negara kau punya kampung, ini provinsi Papua. semua anak bangsa berbicara di sini. Untuk itu supaya ikut apel sewaktu-waktu supaya kebersamaan, kekompakan, kesatuan dan persatuan itu penting. supaya jangan dia hilang-hilang lagi di antara kita yang ada di depan ini supaya dia sama-sama di sini,” kata Asiaten I, Doren. (celia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here