Bpjs Kesehatan Pastikan Pemasangan Display monitor Rumah Sakit Provita

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, rumah sakit Provita telah bermitra dengan Bpjs Kesehatan Jayapura terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan penyediaan fasilitas sarana dan prasarana.

Salah satu peningkatan fasilitas terhadap keterbukaan informasi bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui penyediaan fasilitas display monitor ketersediaan tempat tidur untuk rawat inap.

Direktur Pengawasan, Pemeriksaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi yang didampingi oleh Plh. Deputi Direksi Wilayah Papua dan Papua Barat, Agung Putu Darma, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah melakukan kunjungan untuk memastikan implementasi komitmen peningkatan layanan kepada peserta JKN-KIS juga dilakukan di Rumah Sakit Provita Kota Jayapura, Kamis (27/02).

Kunjungan Direksi BPJS Kesehatan beserta jajaran ini pun disambut baik oleh Direksi Rumah Sakit Provita, Paulus Arfayan beserta jajarannya.

“Pemasangan display monitor tempat tidur di Rumah Sakit Provita sangat tepat dan sangat membantu sekali bagi peserta JKN-KIS dan masyarakat karena peserta dapat melihat dengan jelas jumlah dan kelas kamar yang tersedia. Selain itu data ketersediaan tempat tidur tersebut sudah ditampilkan di Aplikasi Mobile JKN

dan update datanya realtime sehingga peserta yang akan berkunjung ke rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dapat mengecek di aplikasi Mobile JKN dimanapun berada karena berbasis online,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah.

Disela-sela memastikan fasilitas display monitor ketersediaan tempat tidur, Direksi BPJS Kesehatan melakukan kunjungan dan berkeliling ke setiap ruang pelayanan dan ruang rawat inap, serta mendatangi peserta JKN-KIS baik yang sedang menunggu pelayanan rawat jalan serta yang sedang mendapatkan perawatan rawat inap.

“Saya berharap peserta JKN-KIS mendapatkan pelayanan yang sama tanpa terkecuali dan tidak dibedakan dengan pasien umum. Jangan ada perbedaan pelayanan, semua harus merasakan pelayanan yang terbaik dan merata dari seluruh fasilitas kesehatan, termasuk di Rumah Sakit Provita,” harap Bayu

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Provita Paulus Arfayan memastikan bahwa tidak ada diskriminasi pemberian pelayanan kesehatan.

“Rumah Sakit Provita selama bekerjasama dengan BPJS Kesehatan tidak pernah ada kendala dan kami selalu bermitra dengan baik. Kami berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here