Rakor Teknis, LPPL Radio Bumi Sumohai Yahukimo Terima Penghargaan

0

Palembang, Papuaterbit.com – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Bumi Sumohai FM 103.1MHZ, Kabupaten Yahukimo menerima penghargaan asosiasi LPP Radio-Televisi Indonesia

Rakor teknis ini di hadiri oleh kepala Dinas Kominfo Kabupaten Yahukimo Yahik Suhuniap Dan pengelolah Radio Bumi Sumohai Paul Karma serta para pejabat Kominfo, Humas, Radio-Televisi yang tergabung dalam assosiasi lppl indonesia. Kegiatan yang secara resmi di buka oleh Widodo Muktyo selaku Dirjen IKP Kominfo RI, Kamis (27/02/20).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari dari 27-28 Februari 2020 bertempat di Hotel Wyndham Opi Palembang, Sumatera Selatan.

Dirjen IKP Kominfo RI Widodo Muktyo dalam sambutannya menyampaikan agar kegiatan ini secara rutin dilaksanakan sehingga informasi dari pemerintah sampai ke tengah mayarakat sehingga kemajuan LLPL Radio-Televisi semakin dicapai dengan progam yang menyentuh kepada masyarakat.

“kita bentuk asosiasi tentunya keberagam informasi akan mudah didapat dan jadikan wadah pemersatu dan kemajuan bangsa. Dengan kreatifitas dan disesuaikan dengan selera kekinian sehingga radio tidak ditinggalkan walau banyak media yang bisa dinikmati,” ujarnya.

Sementara itu, ketua asosiasi Edwin Ibrahim,
berharap program Suara Nusantara yang telah dilaksanakan, ke depan lebih banyak lagi muncul di LPPL Radio seluruh Indonesia. Sehingga warna dan ragam berita semakin banyak dan berbagai bentuk informasi dapat berbagi antar LPPL satu sama lainnya.

dalam rakernas tersebut Radio Bumi sumohai yang baru mengudara kurang lebih 8 bulan menerima penghargaan sebagai Host Berita suara Nusantara episode 49-50.

Kepala dinas kominfo kabupaten yahukimo yahik suhuniap mengaku senang dan bangga sebagai radio yang baru berdiri di kurang lebih 8 bulan namun telah di percayakan menjadi host pada siaran berjaringan berita suara nusantara yang merupakan program dari asosiasi radio Tv Indonesia.

Dengan penghargaan yang di terima ini dapat menjadi motifasi kami lppl radio bumi sumohai milik pemerintah kabupaten yahukimo,untuk lebih baik kedepan. (Paul /Ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here