banner 728x250
BERITA  

Luar Biasa, Resmi Naik Tipe Menjadi Polresta Jayapura Kota

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papuaterbit.com – suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Jayapura dimana nama Polres Jayapura Kota telah di resmikan menjadi Polresta Jayapura kota

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw secara resmi mengukuhkan tipe Polres Jayapura kota menjadi Polresta Jayapura Kota, Kamis (27/2/20)

banner 325x300

Pengukuhan ini Berdasarkan keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor KP/1899/X/2019 yang di tandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan batu prasasti oleh Kapolda Papua di damping Kapolresta dan tamu undangan.

Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengatakan peningkatan status dari Polres menjadi Polresta maka secara otomatis akan ada perubahan struktural dan organisasi yang meningkat dimulai dari Kapolres yang akan dijabat oleh seorang Komisaris Besar Polisi

“memang harus naik tipe karena meningkatnya dinamika kehidupan masyarakat otomatis menambah banyak berbagai persoalan baik yang dilakukan pribadi, kelompok maupun yang melibatkan suku, ras serta agama,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan peningkatan satu tipe lebih tinggi dari sebelumya, Namun pelayanan kepada masyarakat dan komunikasi bersama seluruh stakeholder yang harus ditingkatkan.

Kapolda Papua juga menyampaikan, selain Poresta Jayapura Kota, ia juga sudah meminta kepada Kapolri untuk mendapatkan kenaikan tipe dibeberapa Polres yang ada di Papua.

“Pak Kapolri sudah meminta kita untuk melakukan telaan staf untuk perubahan tipe itu. Misalnya di Merauke, Biak, Timika dan sebagainya akan secepatnya kita kaji,” Pungkasnya. (Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *