September Mendatang Kemenhub RI Akan Bantu 600 Unit Bus Untuk PON XX di Papua

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua sudah tinggal delapan bulan kedepan. Untuk itu kesiapan pemerintah Provinsi Papua jelang iven empat tahun ini semakin gencar agar penyelenggaraanya berjalan dengan baik, tanpa ada kekurangan.

Selain persiapan venue-venue, juga tranportasi menjadi bagian utama sebagai alat angkut bagi bagi atlit dan yang lainnya.

Untuk tranportasi darat, kementrian perhubungan sudah mendatanya dan akan mendatangkan 600 unit bus yang akan di pakai oleh atlit dan official saat pembukaan dan penutupan, bahkan juga untuk saat uji lapangan sampai pertandingan.

“Kalo kendaraan, kementrian sesuai jadwal bantuan dari kementrian perhubungan sekitar 600 unit bus dan mikro bus itu diperkirakan bulan september,  Sebelum PON sudah ada di Jayapura,” kata Reky D. Ambrauw, S.Sos, MSI, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, di Jayapura, Senin, (24/2/20).

Kesiapan Dishub Papua saat ini sudah mencapai akhir, karena bersama instansi terkait dalam hal ini Ditlantas Polda Papua.

“Tugas yang ada saat ini untuk dinas perhubungan Provinsi Papua, dengan instansi terkait, baik udara, darat dan laut, kesiapan di daerah untuk darat, kesiapan pull-pull kendaraan, lokal maupun bus-bus yang akan kita taruh,  mengatur rekayasa lalulintas dengan instansi terkait, juga arus lalulintas pada saat PON itu. khususnya dalam hal ini dengan ditlulintas Polda Papua.

Untuk kesiapan pelayanan transportasi,” ungkap Reky. Selain itu, kendaraan lokal sudah didata dan akan di buat dalam satu regulasi.

“Untuk lokal kami sementara saat ini kami sedang mengatur semua, untuk kendaraan-kendaraan lokal dalam hal, kita mendata kembali kesiapan-kesiapan kendaraan lokal yang bisa digunakan. Apapun kami sudah data tapi kan namanya kendaraan lokal ini dalam hal berubah-berubah dalam kepemilikan dan sebagainya,” pungkas Reky. (celia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here