Asisten I, Doren : Masyarakat Papua Wujudkan Zona Nyaman Bagi Keberhasilan PON XX di Papua

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 yang sedianya akan diselenggarakan di Provinsi Papua mendapat tanggapan baik dari berbagai pihak yang telah membantu pemerintah Provinsi Papua untuk melaksanakan iven empat tahunan tersebut.

Selain membantu pelaksanaan iven olahraga yang baru pertama kali di selenggarakan di Papua, Pemerintah pusat juga membantu dalam membangun venue-venue dalam rangka pelaksanaan PON ini.

“Papua siap jadi tuan rumah. Kami menyampaikan terima kasih kepada Presiden, Menpora, ketua KONI dan seluruh jajarannya, yang ada ke Papua, Dalam rangka melihat persiapan membangun infrastruktur untuk pelaksanaan PON di Papua, dan pemerintah pusat dalam hal ini Menpora, mewakili presiden ada disini, menyatakan Papua siap untuk melaksanakan PON di Papua,” kata Doren Wakerkwa, SH, Asisten I bidang pemerintahan dan politik sekda Papua, di Jayapura, Senin, (17/2/2020).

“Kami atas nama Gubernur, atas nama pemerintah provinsi Papua dan masyarakat Papua, menyampaikan terima kasih yang mendalam, kepada Menpora. Karena Menpora sudah menyatakan bahwa kita di Papua siap untuk melaksanakan PON XX 2020 Papua,” ujar Doren.

Doren mengaku, situasi dan kondisi di Papua aman.

“Menpora menilai bahwa di sini situasi kondisi aman. Ini karena kerja keras Pangdam, Kapolda, Gubernur semua supaya menciptakan situasi kondisi yang nyaman, sehingga PON bisa berlangsung aman di Provinsi Papua ini, dari tanggal 20 Oktober sampai tanggal 2 November bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Doren.

Masyarakat Papua diharapkan untuk mendukung PON agar sukses dan menjadi satu keberhasilan di wilayah timur Indonesia.

“Kami mengharapkan Kepada seluruh masyarakat Papua, untuk mendukung PON ini, supaya sukses PON di Papua adalah suatu keberhasilan seluruh rakyat wilayah timur Indonesia ini, supaya Papua pun Papua pun juga termasuk daerah aman, zona nyaman, dan seluruh komponen bangsa, antar umat beragama, anak bangsa dari dari Sabang sampai Merauke ini, wujudkan satu impian, yaitu pelaksanaan PON 2020 yang kita sukseskan di Papua dengan baik,” kata Doren. (celia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here