Polisi Berhasil Minimalisir Angka Kriminal Di Jayapura

0

JAYAPURA, Papuaterbit.com – Polisi berhasil meminimalisir tingkat angka kriminal khususnya pelaku jambret yang meresahkan masyarakat kota Jayapura ,Kini Kepolisian Sektor Abepura berhasil Menangkap pelaku Jambret di seputaran Abepura, Kamis (20/2/20) malam.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwith, SE., S.IK mengatakan Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda, IY ditangkap setelah nyaris babak belur dihakimi masa usai menjabret hp milik seorang wanita, sementara IM ditangkap ditempat persembunyiannya di pasar lama Abepura.

“Dua pemuda IY (23) dan IM (22) yang sering melakukan aksi penjambretan di seputaran Abepura berhasil ditangkap pihak Kepolisian Sektor Abepura,”ujarnya

kedua pelaku tersebut sudah di amankan beserta barang bukti hp milik korban dan sebilah parang, dimana saat ini keduanya sudah dijadikan tersangka atas kasus pencurian disertai kekerasan,” beber AKP Clief, Jumat (21/2) siang.

Ia menjelaskan kasus penjambretan yang dilakukan kedua pelaku terjadi pada Kamis (20/2) malam, ketika itu kedua pelaku merampas hp milik korbannya saat melintas menggunakan sepeda motor di depan Koramil Abepura.

“Usai merampas HP keduanya kabur ke arah Kampung Cina, korban beserta warga berhasil menangkap satu pelaku yakni IY dan dirinya nyaris babak belur dihakimi masa untungnya kami cepat mendatangi TKP, sementara rekanya IM langsung kabur namun berhasil ditangkap tim opsna,” bebernya.

AKP Clief menjelaskan dari hasil pemeriksaan keduanya sudah sering melakukan aksi penjambretan diseputaran Abepura bahkan Kota Jayapura.

Atas perbuatannya, kedua pelaku saat ini telah merengkuk nasib di balik jeruji besi guna diproses hukum lebih lanjut.

“Keduanya merupakan komplotan curas yang sering beroprasi di Kota Jayapura dan sekitarnya bahkan tidak segan-segan kedua pelaku untuk melukai korbannya apabila melawan,”tambahnya(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here