Bpjs Kesehatan Sosialisasikan Program Dan Prosedur Pelayanan Kesehatan Yang Benar

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Untuk meningkatkan jumlah peserta dan kesadaran serta pemahaman tentang pentingnya program JKN-KIS,maka BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi kepada seluruh karyawan Hotel Aston di kota Jayapura

dalam rilisnya kepada Papuaterbit.com, Sosialisasi Program JKN-KIS ini merupakan bentuk komitmen BPJS Kesehatan dalam memenuhi hak peserta untuk memperoleh informasi yang lengkap dan bisa dipertanggungjawabkan mengenai prosedur pemanfaatan Kartu JKN-KIS yang benar.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini seluruh karyawan Hotel Aston memahami betul apa yang disampaikan tentang Program JKN-KIS dan bagaimana prosedur untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang benar,” ujar Pps. Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Anita Panggabean,Jumat (21/2/20)

Pemaparan materi yang disampaikan bukan hanya tentang hak dan kewajiban saja, tetapi banyak informasi terbaru seperti, BPJS SATU! (Siap membantu), aplikasi Mobile JKN, serta regulasi terbaru tentang Peraturan Presiden Nomor 75 tahun 2019.

“Pegawai BPJS Kesehatan yang bertugas untuk memberikan informasi dan pengaduan bagi pasien di rumah sakit yaitu petugas BPJS SATU!, dimana peserta sangat mudah menemuinya karena berkeliling dengan memakai rompi kuning untuk memastikan pasien telah terinformasi terkait pelayanan bagi peserta khususnya di rumah sakit,”ujarnya

Pelayanan Mobile Customer Service (MCS) lanjut Anita yang hadir di tengah masyarakat yang berada jauh dari perkotaan serta sulit dijangkau untuk memberi pelayanan kepesertaan JKN-KIS dengan sebutan BPJS Jemput Bola. 

“ada regulasi terbaru yaitu, Peraturan Presiden Nomor 75 tahun 2019 ,” ucapnya

apalagi disinyalir akan memberikan dampak positif terhadap Program JKN-KIS agar dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tentu juga akan memberikan layanan terbaik kedepannya.

“saya informasikan mengenai aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini harus dimiliki oleh seluruh peserta JKN-KIS karena manfaat dan kemudahan yang diberikan aplikasi ini sangat banyak,”paparnya

melalui Mobile JKN, banyak sekali kemudahan yang diperoleh, diantaranya peserta dapat mengecek status kepesertaan, mengganti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), melakukan skrining online bahkan menampilkan kartu KIS Digital yang nantinya bisa langsung digunakan di fasilitas kesehatan tanpa perlu membawa kartu JKN-KIS fisik,”tambahnya (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here