Pengumuman CPNS Formasi 2018 di Papua Terkendala di Kabupaten Mamra, Paniai dan Puncak

0

Jayapura, Papuaterbit.com –Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 pemerintah kabupaten baik Provinsi Papua dan Papua Barat masih mengalami penundaan. Inilah yang terus dinanti-nantikan publik. Apalagi masa penantian panjang tersebut telah memasuki pekan ketiga bulan Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua  Nicolaus Wenda, ketika dikonfirmasi, usai Apel Pagi di Halaman Kantor Gubernur Papua,  Dok II, Jayapura, Senin (17/2/2020), mengatakan, jika sebelumnya BKD  Provinsi Papua menyampaikan pengumuman hasil tes  CPNS formasi 2018 pemerintah kabupaten dan Provinsi Papua dan Papua Barat masih terkendala, lantaran  dua kabupaten di Provinsi Papua belum menyerahkan hasil revisi soal kebutuhan Pegawai kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Masing-masing kabupaten Pegunungan Bintang dan Merauke. Tapi kedua kabupaten ini justru sudah tuntas.

Namun demikian, terangnya, ternyata masih ada tiga kabupaten yang belum menyerahkan hasil revisi soal kebutuhan Pegawai kepada Panselnas. Masing-masing kabupaten Paniai, Mamberamo Raya dan Puncak.

Wenda mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi (Kemen PANRB), menyampaikan bahwa sebagian besar pemerintah kabupaten dan Provinsi Papua dan Papua Barat telah menyerahkan hasil revisi soal kebutuhan Pegawai kepada Panselnas.

“Sebenarnya kami punya sudah selesai, hanya terlambat  dari teman- teman di daerah yang tak lakukan sesuai dengan permintaan, untuk  direvisi, sehingga terjadi sedikit hambatan,” ucapnya.

Akibat publik sudah terlalu lama menunggu pengumuman hasil tes CPNS formasi 2018, ujar Wenda,  pihaknya mengusulkan kepada  Kemen PANRB, untuk mengumumkan lebih dahulu hasil tes CPNS  di sebagian besar pemerintah kabupaten dan Provinsi Papua dan Papua Barat, yang telah menyerahkan hasil revisi soal kebutuhan Pegawai. Sedangkan tiga kabupaten lainnya menyusul.

“Pada prinsipnya Kemen PANRB menerima usulan kami. Tapi belum ada respon.  Jadi mudah- mudahan akhir bulan Februari atau awal Maret 2020 hasil tes CPNS  formasi 2018 segera diumumkan kepada publik,” katanya. (celia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here