Dukung Pengusaha Muda Papua, Mega Group Siapkan Tempat Berjualan

0
49

Jayapura, Papuaterbit.com – Guna mendukung pengusaha muda Papua khususnya di Kota Jayapura, Mega Group siap memfasilitasi dengan menyediakan stand khusus sebagai tempat berjualan.

“Saya siapkan stand di Mega Waena khusus untuk anak-anak Papua, dan itu stand dipakai seterusnya karena tujuan saya datang ke Papua untuk memberikan dampak bagi anak-anak Papua dalam berkreasi,” kata Owner mega group Dahlia Tejo di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (19/2/2020).

Menurut Dahlia, pemuda di Papua memiliki kreativitas dan kemampuan untuk menghasilkan barang bernilai ekonomi, namun keterbatasan sarana dan prasarana.

“Kalau menyalurkan pada acara-acara tertentu, itu tidak selalu. Saya ingin agar pengusaha muda khususnya pelaku UMKM ini selalu ada ditempat usaha juga. Stand ini tujuannya agar usahanya bisa dijual dan dikenal masyarakat,” ujar Dahlia.

Menurut Dahlia, untuk menumbuhkan minat pemuda di Kota Jayapura dalam berwirausaha, harus memiliki semangat mengembangkan minat atau bakat dan motivasi untuk mau terjun ke dunia usaha atau bisnis.

“Mengembangkan pengetahuan dan keterampilan tata kelola usaha, produksi, pasar, dan jejaring atau mitra bisnis sesama pengusaha asli Papua sehingga bersama-sama membangun peningkatan perekonomian bagi diri sendiri dan Kota Jayapura,” jelas Dahlia. (Rmh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here