Pemprov Papua Serahkan 4 Unit Sepeda Motor kepada LKS

0

 Jayapura, Papuaterbit.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Papua  menyerahkan 4 (empat) unit sepeda motor kepada Lembaga  Kesejahteraan  Sosial  (LKS) di Provinsi Papua, yang teregistrasi di Dinas Sosial, Catatan Sipil dan Kependudukan Provinsi Papua.

Masing-masing  Yayasan Putri Kerahiman Papua, Dewan Adat Biak Numfor Sorong Raja Ampat di Tanah Tabi, Dewan Kesenian Tanah Papua  (DKTP) Provinsi  Papua, dan LKS dari Agama Islam, yang tak disebutkan. 

Penyerahan empat unit sepeda motor  tersebut dilakukan  secara simbolik  oleh Asisten I Bidang  Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa,SH didampingi Sekretaris Dinas Sosial, Catatan Sipil dan Kependudukan Provinsi Papua Wangsinton  IG, disaksikan  ASN, saat Apel Pagi di Halaman Kantor Gubernur Papua,  Dok II, Jayapura, Senin (17/2/2020).  

Doren mengatakan, empat  unit sepeda motor ini diserahkan oleh Bank  Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jayapura kepada Pemprov  Papua, untuk dilanjutkan ke LKS di Provinsi Papua. Pasalnya, empat  unit sepeda motor ini merupakan hadiah yang diberikan kepada nasabah,  tapi  tak tertebak dan tak diambil pemenangnya.

“Sesuai aturan dan UU yang berlaku hadiah yang tak tertebak ataupun tak diambil oleh nasabah itu akan diserahkan ke pemerintah melalui Dinas Sosial,”  katanya.

Sekretaris Dinas Sosial, Catatan Sipil dan Kependudukan Provinsi Papua Wangsinton  IG mengatakan, pihaknya bukan hanya kali ini saja menyerahkan bantuan yang berasal dari lembaga perbankan. Tapi beberapa waktu lalu Bank Mandiri Cabang Jayapura menyerahkan mobil kepada   Dinas Sosial, Catatan Sipil dan Kependudukan Provinsi Papua.

Selanjutnya,  mobil tersebut diserahkan kepada  LKS di Provinsi Papua, dalam rangka membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Yayasan Putri Kerahiman Papua Flory Koban menuturkan, pihaknya sejak tahun 2018 lalu, menyerahkan proposal bantuan sepeda motor  kepada   Dinas Sosial, Catatan Sipil dan Kependudukan Provinsi Papua.

“Syukur kepada Tuhan Yesus,  proposal kami direspon. Kami  menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan Pemprov Papua, karena sebuah sepeda motor ini bisa membantu pelayanan, terutama untuk anak -anak yatim piatu,” terangnya.

Dikatakannya, Yayasan Putri Kerahiman Papua  mengelola 70 anak-anak yatim piatu di sejumlah Panti Asuhan Katolik di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Ketua Dewan Adat Biak Numfor Sorong Raja Ampat di Tanah Tabi  Isak Ap mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan sepeda motor ini, untuk mendukung  tugas-tugas dalam melayani masyarakat,  terutama  untuk menyelesaikan peradilan adat di  Tanah Papua.(celia )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here