Bpjs Kesehatan Jemput Bola Lakukan Sosialisasi Di Gereja Marampa

0

Jayapura, Papuaterbit.com –Guna meningkatkan kepuasan dan pemahaman kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) serta optimalisasi perluasan Peserta, BPJS Kesehatan Cabang Jayapura melakukan sosialisasi Program JKN-KIS kepada warga Jemaat GKI Marampa, Youtefa, kota Jayapura,Minggu, (16/02/20).

Bpjs kesehatan tak hanya melakukan sosialisasi tetapi juga memberikan layanan dengan Mobile Customer Service (MCS) yang merupakan bentuk layanan kepada peserta yang mengedepankan prinsip “Jemput Bola” dengan menggunakan mobil khusus yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan.

“Upaya menjemput bola ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses informasi demi meningkatkan pemahaman terhadap Program JKN-KIS dan kemudahan dalam mendaftarkan dirinya beserta anggota keluarganya sebagai peserta Program JKN-KIS,” ujar Pps. Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura Anita Panggabean.

dikatakan kegiatan Jemput bola dan sosialisasi yang diselenggarakan tersebut mendapat respon yang baik dari para jemaat yang hadir, mereka terlihat antusias terhadap materi yang disampaikan oleh BPJS Kesehatan dan juga terlihat partisipasi jemaat yang aktif dalam sesi tanya jawab.

Selesai sosialisasi para jemaat langsung menuju dimana pelayanan menyampaikan apresiaisinya kepada BPJS Kesehatan Cabang Jayapura yang telah melakukan sosialisasi dan pelayanan MCS kepada warga Jemaat GKI Marampa Youtefa.

“kami merasa puas dengan apa yang sudah disampaikan oleh rekan-rekan dari BPJS Kesehatan, bahkan apa yang menjadi pertanyaan kami selama ini semua sudah terjawab dengan jelas. Dan tak hanya itu saja, kami pun bisa bertanya langsung kepada petugas di pelayanan MCS, bahkan ada yang mengganti atau mencetak kartu JKN-KIS,”ucapnya

di tambahkan,BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pesertanya, salah satunya adalah dengan kegiatan BPJS Kesehatan jemput bola ini dengan mendatangi langsung masyarakat ke tempat mereka, serta memberikan sosialisasi dan edukasi. salah satu wujud pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat serta untuk mendukung Program JKN-KIS agar tetap hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia.(Redaksi PT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here