Rakorda Partai PKS,Markum-Musui Nyatakan Sikap Maju Pilkada Keerom 2020

0
77

KEEROM, Papuaterbit.com – Bupati Incumbent Muhammad Markum menyatakan sikap untuk kembali bertarung di ajang Pilkada periode 2020–2025. Kali ini Markum menggandeng Malensius Musui, sebagai calon wakil bupati Kabupaten Keerom

setelah mendapatkan dukungan dari tiga partai Politik, yakni PKS, Partai Hanura dan Partai Berkarya Markum-Musui mempersiapkan diri sebagai pasangan Bakal Calon(BALON) kepala daerah pertama di Kabupaten Keerom dalam pesta demokrasi tersebut,.

Markum mengaku keputusan dirinya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati, adalah untuk menjawab harapan masyarkat yang berkeinginan agar dirinya melanjutkan pemerintahan sebelumnya, dan melanjutkan visi-misi dalam membangun Keerom yang lebih baik ke depan.

“Dukungan untuk saya kembali berkompetisi dalam pilkada mendatang sudah sejak tahun 2019. Berbagai pihak seringkali bertanya kepada saya agar kapan maju mencalonkan diri (sebagai bupati). dimulai dari ondoafi, kepala suku, tokoh agama, tokoh adat, tokoh milenial, dan masyarakat yang ada kampung alang-alang sampai towe hitam, kabupaten keerom,” kata Muhmmad Markum, kepada awak media dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Keerom, Sabtu, (15/2/2020).

Sementara itu Ketua Umum DPD PKS Kab Keerom, Bambang Mujiono menyampaikan, PKS DPD Kabupaten Keerom tidak membuka pendaftaran untuk periode 2020-2025. Hal itu dikarenakan bahwa Muh. Markum merupakan calon yang telah di tetapkan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dan mendukung penuh calon wakil Bupati Keerom yang nantinya mendampingi markum yakni Malensius Musui.

“Selain itu, berdasarkan hasil rapat tim yang di bentuk PKS dan di asistensi oleh DPP maupun DPW PKS, maka kami telah menyimpulkan bahwa saudara markum layak untuk melanjutkan pemerintahan ini” ujar Bambang.

Ditempat yang sama, Malensius Musui, yang maju mendampingi Muhamad Markum sebagai calon wakil bupati, meminta kepada semua masyarakat Kabupaten Keerom agar mendukung mereka dalam pilkada nantinya, apalagi dirinya merupakan anak asli Keerom yang berlatar belakang seorang birokrat untuk membangun Keerom kedepannya.

“Sebagai anak asli Keerom saya, siap mendampingi dan mendukung penuh Markum sebagai Bupati Keerom untuk periode berikut, dan meminta seluruh masyarakat untuk mendukung hal tersebut untuk secara bersama membangun keerom lebih baik,” tegas Musui.

Diketahui Provinsi Papua ada 11 daerah dari 29 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada yaitu Kabupaten Waropen, Supiori, Merauke, Yalimo, Boven Digul, Asmat, Mamberamo Raya, Nabire, Keerom, Pegunungan Bintang, dan Kabupaten Yahukimo. (clw/ ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here