Pemprov Papua Rekstrukturisasi PNS Sesuai Undang-Undang Yang berlaku.

0
19

Jayapura, Papuaterbit.com – Guna melakukan rekstrukturisasi pegawai negeri sipil dalam dinas-dinas, maka Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Politik Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH mengatakan, bahwa penggabungan dinas-dinas ini agar pemerintahan dapat dijalankan terkontrol dan melaksanakan tugas sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Memberikan motivasi kepada ASN Provinsi Papua untuk melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Karena kita melakukan penggabungan 35 OPD maka, harus lakukan kepala dinas yang baru punya tugas-tugas yang baru, adalah melakukan rekstrukturiasi pegawai negeri sipil. Penggabungan itu di data, di absensi jalan supaya terkontrol pegawai negeri sipil yang dalam OPD yang kita gabung itu, supaya melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Doren Wakerkwa, SH, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Politik Sekda Papua, usai memimpin apel pagi di halaman kantor Gubernur, Senin, (10/2/2020).

“kita harus memdorong ASN seluruhnya, supaya melaksanakan tugas sebagaimana biasa, dari Gubernur, Wakil Gubernur, sesuai visi-misi Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera yang berkeadilan,” kata Doren.

Tuturnya, Aparatur Sipik Negara adalah penyelenggara pemerintahan sehingga harus kompak dan wujudkan pemerintahan yang kokoh.

“Kita mendorong ASN semua ini supaya meningkatkan kekompakan, kebersamaan. Karena ASN adalah penyelenggara pemerintah, penyelenggara daerah. Oleh sebab itu dengan kekompakan, kebersamaan seluruh ASN ini, supaya mewujudkan satu pemerintahan yang kokoh, menuju E-Goverment,” tutur Asisten I, Doren.

Lanjut kata Doren, Dalam apel gabungan ini bahwa menunjukkan ada silahturami semua pegawai, saling tegur sapa, berjabat tangan, supaya muncul satu kekeluargaan.

“Jadi kekeluargaan pemerintahan itu muncul, dengan demikian kebersamaan, kekompakan, hisa wujud pemerintahan yang bagus. Pelayanan masyarakat yang bagus, kemudian penyelenggaraan pembangunan yang bagus,” lanjutnya

“Semua PNS, Kepala-kepala dinas sekarang ini luar biasa, sibuk bekerja demi sukseskan PON 2020, setelah itu lanjut juga dengan PEPARNAS 2020. Dua Item nasional ini dilaksanakan di Papua. Oleh sebab itu semua dukungan PNS, Kepala Dinas, Kepala Badan, eselon III, eselon IV, untuk bisa mewujudkan satu kesatuan yang baik, agar kegiatan iven-iven nasional bisa sukses di Papua,” papar, Asisten I, Doren.

“Negara berikan kepercayaan kepada Gubernur Papua, dan seluruh masyarakat Papua harus mendukung. Sehingga kita mendorong ASN supaya didampingi sesuai bidang tugas yang ada, bisa melakukan pertemuan-pertemuan, dan kiat-kiat dalam mensukseskan PON 2020 terlaksana dengan baik di Papua,” pungkas, Asisten I, Doren. (clw/ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here