Wali Kota Jayapura Apresiasi Yayasan Lima Sila

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Wali Kota Jayapura memberikan apresiasi dengan hadirnya Yayasan Lima Sila di Papua secara khusus di Kota Jayapura.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada pendiri dan pembina yang sudah memilih Kota Jayapura sebagai tempat dilaunchingnya Yayasan Lima Sila. Saya lihat yayasan ini sangat bermakna,” ujar Tomi Mano dalam sambutannya di Sentani Purnama Resto, Yoka, Distrik Heram, Minggu malam (9/2/2020).

Menurut Tomi Mano, Yayasan Lima Sila akan membina pemimpin yang berkhidmat, memiliki inovasi, bermartabat dan menggunakan teknologi untuk membuat perubahan di Indonesia yang dimulai di Kota Jayapura.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menyiapkan generasi yang punya inovasi dan kreativitas yang cepat, tanggap, dan respon yang mau bekerja dengan masyarakat,” jelas Tomi Mano.

Launching Yayasan Lima Sila, yang dirangkai dengan kegiatan Youth Leadership Forum selama tiga hari diikuti sebanyak 100 orang peserta dari pelajar tingkat SMP, SMA, SMK.

“Tahun 2021 saya akan tambah lagi anak muda yang akan membuat perubahan yang lebih baik lagi untuk Kota Jayapura. Saya harapkan anak-anak ini bisa menjadi pemimpin di masa depan. Perubahan itu dimulai dari sendiri. Kalau sudah jadi pemimpin maka lakukan komunikasi, koordinasi, dan komitmen karena itu sangat penting,” jelas Tomi Mano.

Pendiri Yayasan Lima Sila, Komarudin Watubun mengatakan semua manusia dilahirkan sebagai pemimpin.

“Pemimpin itu harus dimulai dari diri sendiri baru bisa mengatur hal-hal yang besar. Bergaul dengan orang salah, maka dia pasti menyesel. Maka itu bergaulan dengan benar,” ujar Komarudin.

Menurut Komarudin, pemimpin menetukan jaya dan tidaknya sebuah bangsa sehingga pembelajaran dan pelatihan kepemimpinan harus dimulai dari usia muda.

Komarudin menjelaskan, program Youth Leadership Forum mengutamakan pelatihan leadership, logika, etika, estetika, wawasan kebengsaan, intelijen daya saing.

“Program-program ini hendak dilaksanakan juga mulai 2020 ini di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Komarudin.

Launching Yayasan Lima Sila dihadiri Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, Ketua DPRD Maluku, Wali Kota Tidore Kepulauan, Wakil Gubernur Maluku, Forkopimdan Papua dan Kota Jayapura, Wali Kota Tual, Wakil Wali Kota Tual, Wakil Ketua DPRD Tual, Ketua DPRD Maluku Tenggara, Bupati Maluku Tenggara, Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus di rangkai dengan merayakan bung komarudin watubun ke 52 tahun (Rmh/Ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here