Rapimda Demokrat Papua, 29 DPC Kabupaten/Kota Usung AHY Ketua Umum

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) partai Demokrat Papua yang di buka oleh Agus Harimurti Yudhoyono yang berlangsung di salah satu hotel di kota Jayapura,Sabtu (8/2/20)

“ada 29 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten dan Kota partai Demokrat Provinsi Papua menyatakan sikap mendukung Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat menuju Kongres Partai Demokrat, yang akan di adakan pada akhir Februari atau awal Maret 2020 mendatang,”kata Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak

Tapi ke-29 DPC Partai Demokrat Se-Papua, telah menyatakan mendukung AHY jadi Ketum DPP Partai Demokrat.
Ke-29 Ketua DPC Partai Demokrat menyampaikan aspirasi, untuk mendukung AHY menjadi Ketum DPP Demokrat, dilakukan melalui pemilihan, dengan cara memasukan bendera Partai Demokrat kedalam Noken

“Jadi pemilihan kita lakukan hari ini disini. Kongres kita hanya hadir, untuk mengukuhkan Mas AHY jadi Ketum Partai Demokrat,” ujarnya.

Sementara itu, AHY mengatakan kedatangannya Hari ini tak lain hanya bersilahturahmi dan berdiskusi bersama DPD Partai Demokrat Provinsi Papua untuk menghadiri dan membuka secara resmi Rapat Pimpinan Daerah,”tuturnya.

“ini kejutan yang luar biasa, hari ini saya mendapat surprise atau kejutan yang luar biasa, dimana 29 DPC Partai Demokrat Kabupaten dan Kota Se-Papua menyampaikan aspirasi kepadanya untuk menjadi Ketum DPP Partai Demokrat.

“Saya terus terang merasa sangat terharu, karena aspirasi ini adalah sebuah harapan, doa dan juga keinginan dari para kader utama yang ada di Provinsi Papua,” terangnya.
Ia menyampaikan terima kasih, jika memang doa, harapan dan keinginan baik yang ditujukan kepadanya.

“Tentunya ini tanggungjawab moral yang luar biasa beratnya. Bagi saya saya harus mempersiapkan diri dengan sebaik –baiknya,” tuturnya.

Yang jelas, ungkapnya, Partai Demokrat memiliki mekanisme Kongres yang diatur dalam AD/ART. Namun demikian, aspirasi dari 28 DPC Partai Demokrat Kabupaten/ Kota Se-Papua ini akan dibawa dan dilaporkan secara resmi kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Tentunya sekali lagi kami akan tetap menghormati seluruh proses dan mekanisme yang berlaku di Partai Demokrat dalam rangka Kongres,”pungkasnya(EpenTerbit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here