Anggota Dewan PKS Jaring Aspirasi Masyarakat di Masa Reses

0
184

Jayapura, Papuaterbit.com – Guna menjaring aspirasi masyarakat yang berada di daerah pemilihan. Masa Sidang Tahap I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura telah mulai dilakukan oleh anggota dewan.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban moral dan politik pada konstituen, Anggota Komisi D DPRD Kota Jayapura, Lina Marlina, ST dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi daerah pemilihannya, yaitu Dapil 3 Distrik Heram dan Distrik Muara Tami.

Reses Kegiatan Tahap I ini, Lina Marlina didampingi Ketua DPD PKS, Hery Supriyanto, Sekretaris PKS, Andi Mangewai Latif, yang juga dihadiri Hasanuddin dari Komisi B dan Haji Darwis yang juga dari PKS.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap empat bulan, anggota dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ujar Lina saat melakukan tatap muka dengan masyarakat di Jalan Timik, Koya Barat,” Jumat malam (7/2/2020).

Di katakan reses ini sesuai Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR DPRD dan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 tentang pedoman penyusunan tatib DPRD.

Dalam pertemuan tersebut, Lina menjelaskan aspirasi masyarakat, yaitu kelompok Gapoktan Petani mengusulkan dukungan kepada dewan agar harga pertanian seperti cabe dan tomat tidak mudah dipermainkan harganya (butuh konsistensi harga pasar).

lanjut Lina, normalisasi got atau parit dibeberapa tempat di Koya Barat, termaksud Jalan Makam yang kurang bersahabat.

Menurut Lina, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, dan diteruskan pada pimpinan anggota dewan. Selanjutnya, akan teruskan ke wali kota, yang kemudian wali kota meneruskan pada OPD terkait.

“Saya bersyukur dan berterima kasih dapat bertatap muka langsung dan akan berusaha untuk mengawal aspirasi masyarakat dengan prioritas utama yang sejalan dengan RPJMD,” jelas Lina.

Lina menambahkan, pertemuan sebelumnya dilakukan di Jalan Malarek Perumnas 2 di Kompleks Aula Pesantren Al-Mansyurin dan juga majelis Taklim di Jalan SPG.

Beberapa keluhan warga di daerah Waena ini diantaranya peredaran miras (minuman beralkohol) yang mudah didapatkan oleh usia anak-anak serta keamanan Kamtibmas di daerah Waena, yang perlu ditingkatkan serta penerangan jalan di Gang Maralex. (Rmh/Ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here