Kepala BKD Papua Nicolaus: Hasil Tes CPNS 2018 Provinsi Papua Belum Diumumkan

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Hasil Penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Papua Formasi tahun 2018 hingga kini belum diumumkan.

Untuk itu tes CPNS 2018 yang berdasarkan keputusan peraturan menteri nomor 24 tahun 2019 untuk menentukan passing grade atau ambang batas kelulusan tes CPNS. Namun untuk Papua dilakukan secara offline karena ada kekhususan. Selain itu, kondisi geografis yang sulit dijangkau juga masih ada kabupaten yang belum menggunakan jaringan internet dengan baik. untuk Papua dilakukan secara offline atas keputusan Gubernur

“Ya itulah yang kenapa waktu itu pa Gubernur minta untuk offline, itu kan ada kekhususan di Papua, nanti kami akan memulai karena itu akan didiskusikan,” kata Hery Dosinaen, SIP, MKP, di Jayapura, Senin, (3/2/2020)

di katakan Provinsi Papua diberikan kekhususan dalam tes CPNS 2018 secara offline. Sedangkan hasil tes CPNS 2018 untuk Papua belum di umumkan karena kabupaten Pegunungan Bintang hingga saat ini belum melakukan verifikasi jabatan, sehingga Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua terus melakukan koordinasi untuk menyelsaikan hal tersebut.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, Drs. Nicolaus Wenda, MM, mengatakan pihaknya sudah mengecek hasil verifikasi tes cpns dari masing-masing kabupaten di Kemenpan

“Saya tidak bisa komentar itu karena itu sudah tIdak ada komentar dari pusat bahwa ini tingkat kemampuan OAP sangat rendah itu tidak, semua orang itu pintar tidak ada yang bodoh. Yang sekarang kita bicara hanya persoalan, kami cek minggu kemarin bahwa yang paling terlambat dan sampai kemarin itu tidak diselesaikan itu adalah kabupaten Pegunungan Bintang, yang lainnya sudah,” tegas Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, Drs. Nicolaus Wenda, MM,

“Kami terus koordinasi dengan mereka, pantau terus untuk menyelesaikan masalah ini, karena satu kabupaten ini membuat semua daerah yang lain tidak bisa diterima hasil, yang sudah ditetapkan oleh hasil verifikasi dari masing-masing daerah ke Menpan, kemudian kami masih menunggu ini. Sampai dengan detik ini saya tidak tau sudah sampau dimana, saya akan cek.

Jadi kami sedang menunggu, kalau itu semua sudah tuntas baru akan di berikan kembali ke Menpan dan dikembalikan ke daerah untuk mengumumkan,”imbuhnya

Sesuai dengan keputusan Gubernur bahwa mereka yang ikut tes CPNS tahun 2018, akan diloloskan dengan peringkat tertinggi.

“Kami terus koordinasi dengan teman-teman di Menpan, mengecek terus. Saya tau dan memang saya dicaci maki tapi memang itu biasa. Jadi sesuai dengan ketentuan yang lalu, bahwa nilai peringkat dan nilai baik akan lolos, kalau yang rendah kan tidak,” ujar Nicolaua wenda.

“Kami bersyukur karena kami diberikan peringkat, bukan passing grade. Kalau passing grate kami down semua. Oleh karena itu, Provinsi Papua dan Papua Barat diminta untuk melaksanakan secara khusus,” tutur Nicolaus.

“Yang masih kurang dari Pegunungan Bintang itu hasil verifikasi yang diminta oleh MENPAN, perbaikan ada kesalahan formasi jabatan,” tutunya (clw/ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here