Kawal Kepatuhan Badan Usaha JKN KIS,Bpjs Kesehatan Dan Disnaker Kota Lakukan Pengawasan

0

Jayapura, Papuaterbit.com – BPJS Kesehatan Cabang Jayapura dan Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura serta Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Keerom, bersamaan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama terkait Perluasan Cakupan Kepesertaan dan Penegakan Hukum Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom yang dilaksanakan di aula Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Rabu (22/01).

Penandatanganan  Kesepakatan Bersama dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Evaluasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Jayapura yang dihadiri oleh masing-masing pengawas dari Provinsi Papua, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.
Kesepakatan Bersama tersebut, ditandatangani langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, Djoni Naa serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Keerom, Julito Pereira yang disaksikan langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Provinsi Papua, Melkyanus Bosawer.

“Perpanjangan Kesepakatan Bersama ini merupakan tindak lanjut atas kesepakatan bersama antara Kementerian Tenaga Kerja dengan BPJS Kesehatan Kantor Pusat. Kami berharap melalui hal ini, akan mempercepat perluasan kepesertaan JKN-KIS serta mengoptimalkan upaya penegakan kepatuhan Badan Usaha di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom,” ujar epala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, Djoni Naa dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Keerom, Julito Pereira memberikan respon positif atas penandatangan kesepakatan bersama tersebut.

“Kita bersama-sama mendukung program strategis nasional ini, kerjasama ini diharapkan tidak hanya dilakukan di Kota Jayapura atau Kabupaten Keerom, tetapi dilaksanakan diseluruh Indonesia. Kita juga harus lakukan pembinaan kepada Badan Usaha agar mendaftarkan pekerja serta keluarganya ke dalam Program JKN-KIS,” ujarnya.

Selama ini koordinasi dan kerjasama dengan Disnaker di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Jayapura sudah berjalan dengan baik melalui kegiatan sosialisasi bersama terhadap badan usaha dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tenaga kerja.

“Semoga di tahun 2020, lebih mempercepat perluasan kepesertaan JKN-KIS dalam penegakan kepatuhan di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Jayapura sehingga seluruh Badan Usaha serta pekerja dan keluarganya terdaftar menjadi Peserta JKN-KIS melalui segmen Pekerja Penerima Upah Badan Usaha (PPU BU),” tutup Djamal ( Redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here