Asisten I Doren Sebut 7 Kabupaten Peserta Pilkada Papua 2020 Segera Tandatangani NPHD

0
135

Jayapura, Papuaterbit.com-Asisten I Bidang pemerintahan dan politik sekda provinsi Papua, Doren Wakerkwa. SH, mengatakan sebanyak 7 Kabupaten peserta pilkada serentak 2020 segera tanda tangan NPHD terhadap keamanan di tahun 2020

“informasi yang kami dapat dan kami dengar bahwa dari 11 kabupaten masih ada 7 kabupaten yakni: kabupaten Keerom, Nabire, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Boven Digoel, Merauke dan kabupatenWaropen,” tegas Doren Wakerkwa, SH, Asisten I Bidang pemerintahan dan politik sekretaris Daerah Papua, di Sasana Karya, kantor Gubernur, Senin(27/1/20)

Mengingat Tahun ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah melakukan tahapan verifikasi, kampanye sehingga di Tahun 2020 ini sudah mulai verifikasi, kampanye sudah mulai kita lakukan. Tahapan-tahapan KPU sudah bisa dilaksanakan itu. Oleh sebab itu 11 Kabupaten ini dengan tugas pemerintahannya satu yaitu memfasilitasi APBD, dalam rangka penyelenggaraan pemilihan kepala daerah itu,” jelasnya

“APBD disiapkan melalui dana hibah, dan lain-lain ini hanya ada dua komponen yaitu komponen pertama siapkan anggaran untuk KPU, komponen kedua siapkan anggaran untuk keamanan, karena ini penting juga didaerah. Situasi kondisi begini dalam pelaksanaan pelaksanaan pemilu keamanan sangat penting di daerah,” tutur Asisten I Doren.

Oleh sebab itu diharapkan supaya 11 Kabupaten ini benar-benar Menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Pilkada,” ucap Doren.

“Sebenarnya saya lihat, karena saya mantan Bupati juga, tidak terlalu sulit mau dianggarkan NPHD sekian miliar. Karena tugas pokok pertama para kepala daerah pada daerah pemilihan itu, Bupati atau Wakil Bupati terpilih. Pada beberapa Kabupaten itu usahakan bagaimana suksesnya pemilu. Yang artinya tugas pertama adalah bagaimana anggaran untuk pilkada,” jelas Asisten I Doren.

“anggaran Pilkada ini siapkan untuk Tni-Polri, Kpu/Panwaslu. Ada tiga komponen tadi harus perlu dibantu serta disiapkan,” pungkas Asisten I Doren Wakerkwa. (clw/ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here