15 Kepala OPD Di Pemprov Papua Dalam Waktu dekat Akan dilantik

0
165

Jayapura, Papuaterbit.com – Setelah dilantik dan kukuhkan 20 kepala OPD atau pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat fungsional analis kebijakan di lingkungan pemerintah provinsi Papua, selanjutnya dalam waktu dekat akan dilantik 15 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua. Maka dari 51 OPD dipangkas hingga menjadi 35 OPD.

“Saya tidak bilang 2 minggu namun dalam waktu dekat mereka harus selesai juga mereka harus selesai kita tunggu panggung mudah-mudahan dalam 1 atau 2 minggu harus selesai juga kan tidak banyak hanya tinggal 14 atau 15 OPD,” tegas Wakil Gubernur Papua, Kelem Tinal, SE, MM, di Gedung Negara dok V Jayapura, Kamis, (23/1/20)

Pejabat fungsional yang dilantik juga mempunyai tanggung jawab karena mereka sudah berpengalaman sebelumnya sebagai kepala OPD.

“Fungsional saja, dan itu analisis kebijakan, mereka kan sudah punya kapasitas sebagai eselon dua sebelumnya, waktu struktur masih besar. Sehingga waktu struktur mengecil otomatis kan mereka tidak semuanya dapat tempat. Nah diambil kebijakan, sehingga mereka punya kelebihan itu tetap terpakai,” tutur Wagub, Klemen.

“Staf ahli tetap ada, justru masuk dalam struktur. Kalau mereka fungsional. Mereka ada skornya itu. Itu ada mekanisme nanti dapat bertanya di Menpan RB,” tutup Wagub, Klemen. (clw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here