KMP Mamberamo Foja Resmi Layani Masyarakat Lintasi Biak-Mbromsi

0

Jayapura, Papuaterbit.com -Guna mendukung kawasan strategis pariwisata nasional di kepulauan Mbromsi Pemerintah Kabupaten Biak bersama PT ASDP Indonesia cabang Biak Melaunching Pelayaran Perdana KMP Mamberamo Foja lintasan Biak- mbromsi kini telah beroperasi Setelah resmi di launching,berlangsung di pelabuhan mokmer (25/01/20)

Launching perdana KMP Mamberamo Foja di tandai dengan pembelian tiket oleh ketua DPRD kab biak numfor Milkha Rumaropen.

Acara tersebut di hadiri oleh sekda kab Biak Numfor, ketua DPRD beserta beberapa anggota DPRD, kepala kadis Pariwisata, kepala kadis perhubungan, general manager PT ASDP Indonesia Ferry cabang Biak.

Kepala Dinas Perhubungan Fransisco Olla.
berharap kapal ini mampu melayani dan mempermudah aktifitas masyarakat di kepulauan mbromsi

” harga tiket yang murah, yaitu untuk orang dewasa senilai 30.000,- dan untuk anak anak senilai 20.000,- dapat mempermudah masyarakat kita, yang tadinya harga barang di pasaran mahal, dapat menjadi murah,”ujarnya

di katakan, akses lautnya sudah lancar sehingga mendukung sektor pariwisata, kedepannya akan lebih banyak pengunjung baik dari wisata lokal maupun mancanegara

“maju dan berkembang nya masyarakat kita dalam bidang ekonomi tentunya harus di dukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Salah satunya adalah alat transportasi kapal laut yang dapat memudahkan masyarakat kita untuk melakukan aktifitas mereka secara cepat, sesuai dengan apa yang telah mereka rencanakan,”jelas Fransisco Olla.

Ia meminta kepada masyarakat bahwa dengan adanya KMP mamberamo foja ini, masyarakat dapat turut serta dalam menjaga keamanan dan kebersihan kapal dengan baik demi kepentingan bersama.

general manager PT ASDP Indonesia Ferry cabang biak, Andi Harun mengatakan selain dapat menikmati keindahan bahari di kepulauan padaido, pihaknya mempunyai tiga misi pelayanan yakni fokus sasaran pada komoditi, pendistribusian logistik dan pariwisata.

“tiga misi pelayanan,kami berharap lebih bertumbuh dan berkembang dengan baik,”imbuhnya

di tambahkan, pihaknya berencana kedepan akan dibangun jembatan mini. Dan juga rencananya akan datangkan bis air untuk melayani distribusi dari pulau ke pulau. Hal ini sudah disampaikan ke wakil DPRD(Lis/Ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here