Program JKN -KIS, BPJS Jemput Bola Melayani MCS Di Polresta Jayapura

0
86

Jayapura, Papuaterbit.com – Guna meningkatkan kualitas pelayanan maka BPJS Kesehatan cabang Jayapura kini gencar melakukan pelayanan dengan program BPJS jemput bola Seperti yang dilakukan pelayanan Mobile Costumer Service (MCS) di Polrest Jayapura Kota Senin (20/01).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jayapura Freda Yanne Imbiri, mengungkapkan bahwa tujuan dengan adanya program BPJS jemput bola ini merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS untuk mempermudah peserta dalam mendapatkan pelayanan.

Freda menuturkan bahwa dengan dilakukannya pelayanan Jemput Bola menggunakan MCS ini, dapat memberikan kemudahan akses kepada peserta dan sebagai langkah utama untuk lebih mendekatkan peserta diharapkan dapat memberikan kemudahan dan menjawab kebutuhan masyarakat yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus kepesertaannya.
Ia juga menjelaskan bahwa pelayanan yang diberikan sama dengan pelayanan layaknya di Kantor Cabang BPJS Kesehatan.

“Melalui BPJS Jemput Bola ini bisa untuk mengganti kartu maupun penggantian lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Selain itu BPJS Jemput Bola juga dihadirkan untuk melayani kebutuhan informasi serta pengaduan dari masyarakat mengenai Program JKN-KIS.

Jadi ini merupakan akses untuk mempermudah dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, oleh karena itu disebut menjadi BPJS Jemput Bola,” ungkap Freda.

Ia menambahkan pelayanan dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dengan berpindah lokasi untuk menjangkau semua peserta yang tidak ada waktu maupun kesulitan untuk datang ke Kantor BPJS Kesehatan. Seperti daerah di pedalaman yang sulit akses jalan dan berlokasi jauh dari kota, instansi-instansi yang begitu padat jam kerjanya seperti yang dilakukan pada hari ini di Polres Kota Jayapura.(Epen Papuaterbit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here