Di Duga Bupati YB Korupsi, Sekelompok Masyarakat Minta Polda Papua Tindak Tegas

0
115

Jayapura, Papuaterbit.com – sekelompok masyarakat yang mengatasnamai Aliansi Peduli Pembangunan Waropen, mendatangi Mapolda Papua guna meminta agar Bupati YB di tindak tegas dan segera di tahan

YB yang kini menjabat sebagai Bupati Waropen segera  ditahan dan diproses terkait dugaan atas tindak pidana korupsi pembangunan Talud Beton, pengadaan 1000 unit kendaraan bermotor serta pembangunan ruas jalan Trans Waropen – Wapoga,  Jumat (17/1) siang

Sekertaris Aliansi Peduli Pembangunan Waropen, Demianus Robert Nikki menjelaskan mempertanyakan sejauh mana proses atas dugaan kasus tindak pidana korupsi di Kabupaten Waropen, yang diduga ada keterlibatan YB selaku kepala daerah yang kini ditangani Polda Papua.

“Kami meminta agar bupati Waropen YB di proses dalam kasus tindak pidana korupsi talud beton, jalan trans, serta pengadaan 1000 motor,” tegasnya.

Bahkan kata Demianus, terkait penetapan dua orang tersangka dalam kasus korupsi pembangunan talud beton, diduga kuat ada keterlibatan Bupati didalam kasus tersebut.

“Kasus yang merugikan negara hingga mencapai Rp.11  milliar itu dugaan kuat ada keterlibatan Bupati, kami bersyukur kalau ada yang di tetapkan sebagai tersangka, namun Polda harus terus bekerja untuk mengungkapkan keterlibatan Bupati didalamnya,” bebernya.

Sementara itu, Tokoh Adat Kabupaten Waropen, Cornelis Dasinapa meminta agar Polda Papua bekerja dengan sungguh-sungguh dalam mengungkap kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan bupati Kabupaten waropen.

“Kami datang kesini untuk menanyakan sejauh mana proses terkait tiga kasus dugaan korupsi yang kami laporkan,” ujarnya

Ia meminta agar Polda Papua melakukan penyelidikan serta bertindak  tegas terhadap JB.

“Kami datang ke sini meminta kepada Kapolda untuk melakukan penahanan terhadap bupati JB tersebut,” tegasnya( Redaksi PT )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here