Penandatanganan Pakta Integritas, Kapolresta Urbinas: Kita Canangkan Zona Integritas WBK

0
57

Jayapura, Papuaterbit.com – Polresta Jayapura Kota menggelar penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi DIPA serta Penyerahan Rendisgar Tahun 2020, berlangsung di Aula Mapolresta Jayapura Kota,Senin(13/01/20)

Kegiatan terebut di pimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didampingi Kabag Ren AKP Yudo Winarno. Senin (13/1) pagi.

AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menyampaikan bahwa Polresta Jayapura Kota di tahun 2020 akan mencanangkan satuan kerja yang mempunyai Wilayah Bebas Korupsi(WBK)

“kita akan kembali mencanangkan Zona Integritas di tahun 2020 agar kita dapat diberikan kriteria WBK. Oleh karena itu pada tahun ini pelaksanaan pelayanan publik tidak boleh menerima pungutan liar dari masyarakat”katanya

Kapolresta Urbinas menambahkan penyerapan dana DIPA Polresta Jayapura Kota tahun 2019 sebesar 98 %

“saya berterimakasih kepada rekan-rekan sudah sangat maksimal dalam penyerapan anggaran terakhir pada evaluasi triwulan terakhir 2019 kita sudah berada di angka 90 %,”katanya

dikatakan pada Dipa tahun 2020 ini ada peningkatan anggaran di beberapa program yang mana ada total sebanyak 7 program yaitu program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis Polri yakni Program Pengawasan, dan Penguatan Akuntabilitas Polri, Program Pembangunan Strategi Keamanan dan Ketertiban, Program Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Program Lidik Sidik Tindak Pidana walaupun secara umum tahun lalu Dipa mengalami peningkatan karena melaksanakan pemilu

“jadi tahu 2020 ada pengurangan sebanyak 4% karena kita tidak melaksanakan pemilu tahun ini, ” Ujarnya.

Lebih Lanjut, untuk penyerapan anggaran saya ingin menekan transparansi baik dalam sosialisasi DIPA sehingga masyarakat dan anggota dapat mengetahui anggaran kita, untuk itu rekan-rekan agar bisa merencanakan penyerapan dengan baik secara berkala.

“karena ini tugas pokok rekan-rekan untuk melaporkan secara per triwulan mengenai penyerapan yang telah dilakukan agar pada bulan Juni nanti penyerapan anggaran sudah harus mencapai 50%,”tutupnya(Redaksi PT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here