banner 728x250

Polisi Berhasil Amankan Amunisi Kaliber Di Duga Bekas Peninggalan Perang Dunia Ke II

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papuaterbit.com – sebanyak 68 amunisi di duga bekas peninggalan perang dunia ke II di temukan oleh warga pekerja proyek perumahan

Mendapat laporan dari warga,Anggota Kepolisian Polresta Jayapura Kota langsung berhasil mengamankan puluhan amunisi tidak bertuan yang diduga merupakan bekas peninggalan perang dunia ke II, di Hamadi Gunung Distrik Jayapura Selatan, Senin (13/1) pagi.

banner 325x300

“ini Amunisi jenis Kaliber 12, 7 MM pertama kali ditemukan oleh pekerja bangunan yang hendak menggali di sebuah proyek pembangunan rumah, ketika itu Kamarudin dan Erwin saksi mata melihat benda mencurigakan yang berbentuk seperti Amunisi setelah di cek ternyata benar benda tersebut merupakan amunisi bekas peninggalan perang dunia ke II.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH membenarkan hal tersebut, dimana amunisi itu kini sudah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan.

“benar ada temuan amunisi yang diduga bekas peninggalan perang dunia. Total amunisi jenis Kaliber 12,7 MM itu berjumlah 68 butir dengan kondisi sudah berkarat,” katanya Senin (13/1) sore.

Kapolsek Japsel AKP Yosias Pugu menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Jayapura apabila menemukan benda-benda yang mencurigakan yang diduga merupakan bekas peninggalan sejarah untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.(Redaksi PT)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *