Kabid Dik Das Isak Klarifikasi Pemotongan Gaji Guru Kontrak Di Kabupaten Biak

0
41

Biak, Papuaterbit.com – Kabid Dik Das Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor. Isak Mandowen mengatakan pemotongan gaji guru kontrak daerah Kabupaten Biak Numfor 2016 dirinya tidak mengetahui berapa besar dana yang di potong

“untuk hal itu saya akan hubungi Heince Rumbewas,agar klarifikasi masalah yang membawa nama saya”.ucap Mandowen.Senin 13 januari 2020. saat di wawancarai di ruang kerjanya, Senin ( 13/01/20 )

Di katakan,yang bisa menjelaskan terkait hal itu bendahara pengeluaran Heince Rumbewas, Saat di hubungi oleh Isak Mandowen lewat via telephon seluler kepada Heince Rumbewas menjelaskan  bahwa pencairan dana gaji guru kontrak di lakukan bulan Desember 2015.

Pencairan dana  gaji guru kontrak  tidak langsung di berikan karena ada petunjuk dari kepala dinas pendidikan dan sekretaris dinas pendidikan bahwa perlu ada kegiatan pembekalan bagi teman-teman guru kontrak sebelum mereka ke tempat tugas masing masing

“Untuk kegiatan pembekalan kami tidak ada dana. Maka kebijakan yang di ambil oleh kadis pendidikan saat itu untuk kita ambil dari teman teman guru kontrak, dan itu telah di sepakati bersama teman teman guru kontrak. Yaitu di gedung aisoma ruang rapat lantai 2, dan yang ke dua di hotel mapia, saat kegiatan pembekalan itu berlangsung,”. Jelas Heince.

Lanjut Heince, jumlah pemotongan sebesar 60.000,-. Di hitung 12 kali pemotongan atau 1 tahun. untuk 1 orang sebesar 600.000,-.

” Tidak ada pemotongan sebesar 100rb. Yang saya tahu jumlah yang di potong waktu itu sebesar 60.000,ribu ,” ucapnya

Heince menjelaskan Dana tersebut di pakai untuk kelengkapan ATK, sewa gedung, makan minum, untuk narsum, moderator dan teman teman panitia yang kerja sampai dengan terakhir pengantaran teman teman guru kontrak ke distrik distrik melalui kepala bidang. Ada surat perintah tugas dari kepala dinas pendidikan.tambah heince.

Heince Rumbewas menegaskan, pemotongan hanya sebesar 60.000,- satu kali itu saja.tidak ada pungutan pungutan lain lagi.

”Uang sebesar 7,8 M di serahkan ke pihak bank di hotel mapia tanggal 20 januari. Sore itu juga di masukin ke rekening teman teman guru kontrak. Kami ada bukti. Ada dokumentasi pembukaan rekening bank papua,”ujar Heince.

Ia berharap teman teman guru kontrak ingat kembali. Ada 2 hal yang di lakukan waktu itu, yaitu pemotongan untuk mendanai kegiatan pembekalan. Kemudian tentang pembayaran 3 bulan honor sebelum teman teman melaksanakan tugas dengan tujuan guna membantu teman teman mobilisasi ke tempat tugas, pungkasnya ( Lis/Ket )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here