Penanaman Pohon Sebagai Wujud Nyata Polres Mappi Peduli Penghijauan

0

Mappi, Papuaterbit.com – Dalam rangka pelaksanaan Program “Polisi Peduli Lingkungan”seluruh personil Polres hingga Polsek secara serentak melaksanakan Program penanaman pohon, Jumat ( 10/01/20 )

Kepolisian Resor Mappi telah melaksanakan secara serentak menanam 2.150 bibit pohon di seluruh wilayah jajarannya sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penyelamatan lingkungan.  Acara penanaman tersebut sesuai instruksi Kapolri Jendral Polisi Idham Azis. Salah satunya penanaman dilakukan di taman kantor Polres Mappi hingga Polsek Jajaran.

Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri untuk mencegah bencana khusunya di wilayah Polres Mappi dan merespon instruksi Kapolri,sedangkan untuk pohon yang ditanam adalah bibit pohon tanaman produktif dan pohon pelindung di lokasi ini.

“Satu pohon dapat memberikan seribu manfaat. Melalui program penanaman pohon ini, Ferdiansyah mengaku pihaknya menyiapkan 2000 lebih bibit dengan menggandeng pemerintah daerah serta msyarakat,” ujarnya

Ia berharap penanaman pohon pelindung dan pohon produktif ini mampu memberikan dampak ekonomi di masa yang akan datang, serta sebagai pohon pelindung dapat bermanfaat mengurangi polusi udara, dan yang terpenting dapat mengurangi dampak terjadinya bencana seperti longsor,banjir dan lain lain.

“penanaman pohon yang dimulai sejak tanggal 7 januari 2020 tersebut telah selesai pada 10 januari 2020. Selama kegiatan Program Peduli Penghijauan yang di Galakkan dari Kepolisian merupakan langkah tepat didalam mendekatkan diri kepada masyarakat disamping program Kepolisian lainnya, terciptanya kerja sama yang baik antara Kepolisian pemerintah daerah dan melibatkan warga masyarakat dimungkinkan akan berdampak yang sangat positif karena dengan program tersebut membuat sinergitas aparat pemerintah dan warga masyarakat terjalin dengan baik,”jelasnya

Di lokasi berbada, Waka Polres Mappi, Kompol Sutarman mengajak seluruh personil untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam dan kita berharap setelah penanaman ini jangan hanya ditanam terus ditinggal, kita masih punya tanggungjawab merawat agar pohon ini dapat tumbuh dan bermanfaat.( Redaksi PT )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here