Bahas Papua Tengah Di Pending, Tim 502 Kecewa Dengan Anggota DPRD Biak

0

Biak, Papuaterbit.com – Tim 502 hari ini 10 Januari 2020 melakukan pertemuan dengan audiens di DPRD Kabupaten Biak Numfor terkait persoalan Papua Tengah.Dari 12 kabupayen, hanya 8 kabupaten Yaitu Kabupaten Yapen, di ikuti Kab.Waropen, Kab.Mamberamo Raya, Kab. Supiori, Kab. Biak, Kab.Paniai, Kab. Nabire.

Dalam pertemuan ini tim 502 merasa kecewa
Pasalnya yang hadir hanya 6 anggota Dewan saja

“Papua tengah ini sudah di urus sejak lama, sekarang tinggal tunggu goal nya saja”,kata Welem Rumpaidus, penasehat tim 502,

Menurutnya yang di butuhkan di sini,yaitu: Bisa memberikan dukungan melalui penegasan yaitu Biak siap menjadi ibukota papua tengah, harus berani untuk melakukan penyedia dana/anggaran untuk bisa membiayai seluruh proses ini.

” hari ini kami lihat cuma 6 anggota DPRD yg hadir. Solusi dari kegiatan hari ini yaitu kami skors/pending untuk di jadwalkan kembali pada tanggal 16/17 januari 2020 karena di anggap tidak memenuhi forum dan belum di anggap cukup untuk melakukan pembahasan mengenai persoalan papua tengah,”kata chaidir massang, sekjen tim 502.

“Ia berharap kejadian hari ini tidak terjadi lagi”. Yang kami harap kan yaitu, secara paripurna ada hasil paripurna khusus tentang putusan politik bahwa kab Biak Numfor, tentang keberadaan untuk kesiapan Kab Biak Numfor sebagai ibu kota provinsi papua tengah. Karena ini menyangkut penyerahan aset daerah, menyangkut dukungan polotik, dan menyangkut dukungan anggaran. Ucap sekjen tim 502.

Sekjen 502 Chaidir menyampaikan bahwa pihaknya tidak ingin perjuangan ini terkesan DPRD nya bungkam dan membiarkan perjuangan ini di kerjakan oleh tim akar rumput. Di mana peran mereka?

” kami harap dengan pertemuan hari ini kami minta itikad baik pemerintah daerah khususmya DPRD kab biak numfor untuk segera membentuk pansus atau apapun itu yang menurut DPRD itu penting yang berkorelasi terhadap perjuangan tim 502.
Sekjen 502 ,”harapnya

Chaidir berterimakasih kepada pimpinan DPRD yang sudah menerima kami tim 502, dan ini kali pertama dari semua undangan yang pernah diberikan.

“ini pertama kali nya kami di terima berdialog dengan pimpinan dan anggota DPRD kab biak. Dan kami juga akan menunggu untuk pertemuan berikut yang sudah di sepakati bersama,”pungkasnya(Lis/Ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here