700 Bibit Pohon Siap Di Tanam oleh Polres Merauke

0

Merauke, Papuaterbit.com – Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Ary Purwanto, SIK melalui Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang, S.Sos didampingi Kabag Sumda dan seluruh anggota melaksanakan penggalian lubang dan persiapan bibit untuk mensukseskan penanaman sejuta Pohon. Rabu, (8/1/20).

dikatakan sesuai hasil rapat dengan instansi terkait bahwa proses penanaman pohon harus sesuai prosedur, sehingga kegiatan diawali pengalian lubang dan penyiapan bibit yang baik

Usai pelaksanaan apel pagi langsung seluruh anggota melaksanakan pembagian tugas yang diarahkan oleh Kabag Sumda dengan penyiapan 700 bibit Pohon yang akan serentak ditanam pada tanggal 10/1/2020 nantinya.

“kami tanam jenis pohon jangka Panjang, dan bermanfaat bagi generasi penerus bangsa,”ungkap Kabag Sumda.

Adapun bibit yang akan dipersiapkan dan ditanam berupa pohon Gaharu, Mangga, Nangka, Kelengkeng, Rambutan, Jabon, Trembesi, dan glodokan tiang.

Ia menambahkan ada beberapa lahan yang akan dipersiapkan di Halaman Mapolres Merauke, Mako Satuan lantas, Halaman Rusun Wira Satya, Depan Mako Polsubsektor Bandara, Depan Mapolsek Kota dan Pelabuhan laut Merauke serta Jajaran Polsek Polres Merauke yang sudah melaksanakan penanaman

“ada beberapa manfaat yang terkandung didalam tanaman,tanaman tersebut merupakan tanaman yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menyerap CO2 sehingga memberikan kesejukan udara, mencegah longsor di daerah perbukitan, menyimpan cadangan air di musim kemarau dan sebagai pagar tanaman hidup.

“Mari kita peduli lingkungan sejak dini untuk masa depan anak cucu dan generasi Bangsa dengan menanam pohon apa saja karena dengan dengan demikian kita juga sudah menyelamatkan paru-paru dunia,”harapnya

Ia berharap dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Merauke agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here