Hijaukan Kota Polresta Jayapura Kota Green Tour Tanam 1.550 Bibit Pohon

0

Jayapura, Papuaterbit.com – rasa kecintaan terhadap lingkungan maka Polresta Jayapura Kota dan Pemerintah melakukan Green Tour peduli penghijauan dengan melakukan penanaman 1.550 bibit pohon di empat titik lokasi di kota Jayapura, Selasa (7/01/20).

Penanaman pohon secara bersamaan oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota, Personil Polresta Jayapura Kota, Komunitas Roda Empat dan Roda Dua, Gojek, Senkom, Rapi, Orari dan Gerakan Pemuda.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas usai kegiatan mengatakan penanaman bibit pohon manggrove untuk mencegah terjadinya bencana alam

“Green Tour ini mulai dari pantai Hamadi dengan menanam sebanyak 200 bibit pohon mangrove, Koya Koso sebanyak 400 bibit pohon berbagai jenis.

Tak hanya itu, di tempatTPU Muslim Buper Waena sebanyak 500 bibit pohon dan terakhir di Pasir II Kota Jayapura sebanyak 450 bibit pohon. Ini sesuai dengan program Kapolri bahwa Polisi juga turut melakukan penghijauan, selain itu juga dalam memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia tanggal 10 Januari 2020.

Ia menjelaskan Polres Jayapura Kota bekerjasama dengan pemerintah Kota Jayapura dan Kodim akan menjadikan tempat-tempat yang sudah ditanami pohon menjadi wilayah binaan agar pohon yang sudah ditanam dipelihara.

“pohon yang sudah di tanam di jaga dan pelihara, kami akan melakukan kegiatan patroli untuk mencegah kerusakan hutan ataupun lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Kota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada kapolresta jayapura kota dan seluruh jajaran telah melakukan green tour tanam pohon

“hari ini kita tanam pohon,pohon ini bisa menahan banjir,menjaga longsor,pohon bakau ini akan dinikmati oleh anak cucu kita kedepan,”katanya

untuk itu kata BTM sapaan akrabnya menghimbau kepada masyarakat Kota Jayapura menjaga kelestarian lingkungan dan tidak menebang pohon dengan sembarangan

Sementara Rusdianto, Sekertaris IOF (Indonesian Ofroad Federation) Provinsi Papua menyampaikan apresiasinya terhadap Kapolresta Jayapura Kota bersama Walikota Jayapura atas terselenggaranya kegiatan Green Tour ini.

“Kami berharap moment peduli penghijauan kedepannya di lingkungan Polres Jayapura Kota akan melibatkan seluruh komponen komunitas baik itu roda dua dan empat ikut melaksanakan touring penghijauan untuk memecahkan rekor muri di kota Jayapura,”pungkasnya (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here