Dua Guru Menilai Pelantikan 317 Kepala Sekolah 2019 Tidak Sesuai Mekanisme

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Pelantikan 317 kepala sekolah SMA,SMK,SLB pada tanggal 11 Deesember 2019 yang dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Papua melalui bidang guru dan tenaga kerja kependidikan (GTK) di nilai tidak melalui proses formal sesuai dengan mekanisme
permendagri no 6 thn 2016 yaitu tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah,Minggu(5/01/20)

Awalnya pelantikan ini di jadwalkan tanggal 9 Desember 2019 lalu,namun adanya perubahan sehingga pelaksanaan pelantikan di jadwalkan tanggal 11 Desember 2019.

Ibu Hendrina aplena Rogi Kepala Sekolah SMA Urfas dan plt kepsek SMA N 1 Biak Ruben salah satu guru yang tidak terima dan merasa kecewa dengan keputusan ini.

Hendrina mengatakan bahwa pelantikan kepala sekolah ada kejanggalan dan di rugikan sehingga tidak sesuai dengan aturan.

“ada beberapa teman teman yang di lantik namun di pindahkan, ada juga yang tidak di lantik dan di nonjob kan tanpa alasan,”Kata ibu Hendriana.Saya sendiri contoh nya, 1 NIP untuk 2 orang. NIP saya di pakai juga oleh ibu minarni yang juga di lantik menggantikan saya di SMA waren dan saya di pindahkan ke SMA urfas. Saya akan tuntut masalah ini. Tegas Hendrina.

sementara Ruben plt Kepala sekolah SMA N 1 biak mengatakan sejak menjadi PLT kepsek di smansa dari tahun 2017-2019 di panggil mengikuti penguatan kepala sekolah

“Namun saat di panggil untuk penguatan kepala sekolah nama saya ada dan juga nama sekolah SMA N 1 biak tidak ada. Ternyata saat pelantikan kok ada orang lain yang di lantik? Dan saya sekarang di non job kan tanpa pemberitahuan atau alasan nya? Ujar ruben.

Dengan rasa kecewa Ruben menyampaikan Ukuran apa yang di pakai sehingga di perlakukan seperti itu,” Hasil kerja yang kami lakukan selama ini tidak di hargai. Yang paling penting di sini, kalau yang menggantikan kami adalah orang yang baik pribadi nya, untuk kami tidak masalah,”tandasnya

Rubben meminta kadis pendidikan Provinsi Papua untuk melihat hal ini. Bagaimana seorang guru bisa menjadi pengajar yang baik kalau pribadinya tidak baik.(Lis/Ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here