Bonny Mandolang: JBR Sosok Pemimpin Altruis

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Bonny Mandolang, SE, Wakil Ketua Garda Nasdem Papua mengatakan suatu kebanggaan bagi nasdem atas terpilihnya Jhon Banua Rouw sebagai Ketua DPR Papua

“Kami bangga dan bersyukur sekali tidak ada perubahan lagi karena memang beliau figur yang mengayomi masyarakat, itu yang terutama. Selain itu sudah sesuai mekanisme, yaitu Undang-Undang no 23 dan Peraturan Pemerintah no 12. Soal orang asli Papua( OAP ),” katanya usai menggelar Rapat sidang Paripurna DPR Papua saat Pengucapan Sumpah/Janji pimpinan DPR Papua masa jabatan tahun 2019 – 2024,Selasa( 17/12/19 )

sesuai SK definitif pimpinan DPR Papua periode 2019 – 2024 tidak ada perubahan lagi, untuk itu di tetapkan Ketua Jhony Banua Rouw, SE., wakil ketua I Dr Yunus Wonda, SH, MH, wakil ketua II Edoardus Kaize, SS dan Yulianus Rumbairussy, S. sos, MM, wakil ketua III.

“Bagi Garda Nasdem Papua keputusan ini sudah tepat, sudah cukup lama polemik ini dan akhirnya bisa selesai,” ujarnya

Bonny juga menjelaskan bahwa tantangan ke depan DPR Papua tentu nya tidak mudah, oleh sebab itu butuh pemimpin yang tidak egois.

“Sering terjadi friksi antara Eksekutif dan Legislatif, namun beliau seorang altruistik, bisa menyatukan dan menjaga keharmonisan kedua pihak dan juga JBR bukan orang baru di pemerintahan daerah Provinsi Papua”

Ia berharap selama masa kepemimpinan 5 tahun ke depan DPR Papua lebih banyak memberikan kesempatan untuk berinteraksi masyarakat, lewat forum terbuka dan juga pada reses.

“saya lebih sering berjumpa dengan masyarakat, efektifitas reses harus di laksanakan, dan mampu menjadi suri tauladan buat masyarakat Papua.” Lanjut Bonny, politisi muda partai Nasdem,”(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here