Lanud Silas Papare Dan Masyarakat Bantu Bangun Musolah Bagi Warga Muslim Di Wamena

0

Wamena, Papuaterbit.com – Dalam meningkatkan gotong -royong Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso melakukan Apel Karya Bahkti Sosial Lanud Silas, Pembangunan mushola yang juga dijadikan gedung TPA di Kampung Yapema, Distrik Asolokobal, Kabuapten Jayawijaya.

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budisantoso mengatakan, melalui Karya Bahkti Lanud Silas Papare dapat meningkatkan, semangat gotong royong dan kekeluargaan antara TNI dan Masyarakat di Kabupaten Jayawijaya khususnya di Kampung Yapema.

” Tempat Ibadah Mushola yang juga digunakan untuk TPA di desa Yapema selainkan kegiatan fisik kegiatan non fisik berupa kegiatan cerama bela negara untuk belajar perjuangan menata kehidupan Bangsa dan Masyarakat Republik Indonesia,”katanya.

kegiatan yang diselenggarakan lanud silas papare baik fisik maupun non fisik merupakan wujud perhatian dari lanud silas papare untuk mengatasi kesulitan yang ada di kampung yapema.

dapat membantu masalah masyarakat muslim di yapema, sehinga dapat memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat di kampung Yapema,”ujarnya.

H. Kahar Yelipele, Ketua Umum Mesjid Raya Provinsi Papua, sebagai ketua panitia pembangunan TPA ini merupakan harapan dari masyarakat muslim di sini.”Karena Saat pelaksanaan Halal Bihalal tahun 2018 lalu, masyarakat sangat menerima baik komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Tri Bowo Budisantoso,”kata Kahar Yelipele.
Munurtnya, Pembangunan TPA ini sudah di impikan oleh masyarakat islam wamena, dengan adanya gedung TPA ini, dapat menjadi pembelajaran Quran

munurutnya, pembangunagan TPA ini bisa adanya pembinaan intensif untuk pembelajaran islam yang baik, tata cara berwudu yang baik, dan pembelajaran quran bagi anak anak di kampung Yapema.

“memang sudah ruangan yang di sediakan di kantor balai kampung, namun untuk lebih intens lagi degan adanya pembangunan ini dapat meningkatkan pembalajaran tentang islam yang baik,”imbuhnya.

ia juga menjelaskan, Masyarakat yang berada di kampung Yapema tidak hanya beragama muslim, namun di sini juga ada yang beraga nasrani, untuk itu sikap saling tolerasi dan kebersamaan di kampung berjalan dengan baik.” hal ini di sambut baik bagi masyarakat disini, debgan saling toleransi dan saling membantu dalam segala kegiatan yang di lakukan, dari perayaan hari besar keagamaan, hari lebaran dan hari raya Natal,”ujarnya.

Usai Melaksanakan Apel Pembukaan Karya Bakti Lanud Silas Papare, Komandan Lanud Silas Papare memberikan bantuan Buku dan Perlengkapan Kerudung kepada Kepala Suku, Distrik Yapema, Kabupaten Asolokobal (Redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here