Marchelus Membilong Jabat KPK Kampung Skouw Yambe, BTM Pesan Dana Desa Jangan Di Gunakan Untuk Foya -Foya

0
192

Jayapura, Papuaterbit.com –  Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,melantik Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Skouw Yambe Marchelus Ringgo Membilong, berlangsung di kampung skouw yambe Distrik Muara Tami, hari Selasa (10/12/19).

”KPK Skouw Yambe yang baru saja dilantik Marchelus Ringgo Membilong, supaya semua dana yang diturunkan di kampung, baik itu Alokasi Dana Desa di gunakan semestinya dengan baik, agar kemajuan pembangunan kampung dan kesejahteraan masyaraat kampung. Jangan disalahgunakan untuk foya-foya atau kepentingan lainnya, kata  Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam menyampaikan pesannya kepada KPK kampung Skouw Yambe yang baru di lantik itu

Oleh sebab  dalam penggunaan semua dana kampung sudah diawasi secara ketat oleh pemerintah, jadi jika apabila berani ada oknum KPK kampung skouw yambe  bermain-main dengan uang dana desa tentunya tentu berhadapan dengan aparat kepolisian dan bisa diproses hukum.

Untuk itu, BTM yang sapaan akrabnya  menegaskan  supaya dalam pengelolaan dana di kampung berjalan dengan baik, maka pendampingan dari pemerintah Kota Jayapura melalui dinas terkait terus dilakukan,  selain dari pendamping dana  di kampung itu sendiri.

 ” Saya juga minta dalam membuat program kegiatan di kampung harus dilakukan dalam Musrenbang kampung, dengan melibatkan Bamuskam, tokoh adat, tokoh perempuan dan lainnya, sehingga dalam menyusun program kegiatan bisa lebih mengarah pekerjaan itu ,”jelasnya.

 Wali Kota Benhur  mengakui, Dana desa yang di kucurkan  sangat besar dan luar biasa  makanya dana juga harus dikelola dengan baik dan harus  ada yang menghasilkan  untuk pembangunan di kampung dan kesejahteraan masyarakat, jangan malah untuk kepentingan aparat kampung itu sendiri dan  apalagi  membuat laporan pertanggungjawaban  tidak bisa sama sekali.( Redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here