Bupati Awoitauw Kunjungi 20 Orang Tersangka Makar Di Polres Jayapura

0

Sentani, Papuaterbit.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengunjungi Polres Jayapura untuk melihat 20 Orang yang menjadi Tersangka Makar saat di amankan pada 31 November 2019 di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menyampaikan bahwa pengakuan 20 Orang terlibat makar, mereka di jebak oleh seseorang untuk mengikuti kegiatan 1 Desember di Kota Jayapura.

“itu yang kita mau dengar dari mereka dan kasih arahan, nasehat bahwa pemerintah mempunyai perhatian besar di kampung kampung. mereka juga menyesal tidak terulang lagi,”kata Mathius saat di temui Awak media usai melakukan pertemuan di Polres Jayapura, Kamis 12 Desember 2019.

Ia juga berharap Kepada Masyarakat Kabupaten Jangan mudah terhasut dan ajakan yang merugikan diri sendiri, Serta peran gereja di kampung sangat penting agar menjadi corong dan menyampaikan dan hidup lebih baik satu sama lain untuk membangun kampung dan masa depan.

“kita juga memberikan ruang kepada masyarakat, berbicara mengenai gereja untuk berpacu untuk membangun kampung mereka, dan berharap dengan kondisi yang di alami saat ini bisa pulang dan menjadi corong dan menyampaikan dan hidup lebih baik satu sama lain untuk membangun kampung,”imbuhnya.

Sementara Kapolres Jayapura, AKBP Vicktor Dean Mackbon mengatakan 20 Tersangka ini sudah dalam tahap satu, tentunya proses hukum, akan di lengkapi oleh penyidik untuk di serahkan kepada kejaksaan atau Tahap Dua.

“nanti ada tahap dua, yang akan di serahkan ke kejaksaan, barang bukti dan tersangka,”katanya.

Meski demikan, Vicktor menjelaskan, apabila ada proses penanguhan dari Pihak Keluarga, silahkan di ajukan, nanti akan di pertimbangkan dari pihak penyidik untuk bisa di tanguhkan atau tidak.

“memang sampai saat ini sudah ada yang meminta untuk di tangguhkan tapi akan dilihat pertimbangan bagi penyidik terhadap orang- orang yang menyuruh melakukan 20 orang ini. dari hasil pemeriksaan memang kebanyakan semua mengatakan di suruh, tetapi niatan bisa di lihat dari bukti bukti yang ada,”tukasnya(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here