Wakapolda Papua Berharap Sosialisasi Secara Spesifik Para Penyidik Mengenal Produk Farmapol

0

Jayapura, Papuaterbit.com –bertempat di Ruang Rupatama Polda Papua, telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Produk Dukoops Bag Farmapol Pusdokkes Polri bagi petugas olah TKP penyidik di wilayah Polda Papu,Selasa (12/11/19)

Hadir dalam kegiatan:
Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Kabagfarmapol Pusdokkes Polri Kombes Pol Dr. Hascaryatmo, Mars, Binfarmapol Bagfarmapol Pusdokkes Polri AKBP Drs. Budiarto, Apt, PJU Polda Papua, personil Polda Papua.

Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki menyampaikan bahwa bagian Farmasi Kepolisian (Bagfarmapol) adalah salah satu subsatker dibawah Pusdokkes Polri yang memiliki tugas pokok memberikan dukungan terhadap tugas operasional Polri terkait kefarmasian.

“Bagfarmapol juga menyelenggarakan fungsi pembinaan dan pelaksanaan kegiatan produksi obat, perangkat kesehatan bekal kesehatan, bahan kimia tertentu yang diperlukan untuk tugas Kepolisian dan pelayanan kesehatan pemerikasaan penelitian dan pengawasan mutu atas obat-obatan dan bahan baku pengadaan maupun hasil produksi Bagfarmapol,”

Salah satu tugasnya yaitu memproduksi perangkat identiflkasi cepat untuk di TKP yaitu Kit Identifikasi Narkoba, Prekursor, Food Safety (Kit Pam Makanan), Kit Identifikasi Sperma dan Darah.

“Agar perangkat hasil produksi Bagfarmapol dapat digunakan oleh sat operasional yang membutuhkan maka diperlukan kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk Hasil Produksi Bagfarmapol,”ujarnya

Diharapkan kegiatan sosialisasi ini secara spesifik para penyidik dapat mengenal dan memahami berbagai produk dari Farmapol sehingga dapat menunjang dan dimanfaatkan dalam tugas operasional Kepolisian khususnya bidang penyidikan(Redaksi PT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here