Sekda Papua Herry : Hari Pahlawan, ASN Laksanakan Tupoksi Abdi Negara Dengan Baik

0

Jayapura, Papuaterbit.com – diikuti oleh seluruh kepala SKPD dan seluruh Aparatur Sipil Negara, dilingkungan pemprov Papua.
Sebagai pelayan masyarakat, melaksanakan tupoksi dalam mengabdi pada bangsa dan negara sesuai pesan-pesan Bung Karno.

“Selaku ASN harus melaksanakan tugas dan fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat” Sekretaris Daerah Papua, T.E.A. Herry Dosinaen, SIP, MKP, saat Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Pemerintah Provinsi Papua, di Manhall kantor Gubernur, Senin, (11/11/2019)

“Di hari yang bersejarah ini Hari Pahlawan, 74 tahun Kita patut Mengheningkan Cipta dan bersyukur kepada Tuhan bahwa kita ada di Tanah ini ada di negara kesatuan Republik Indonesia bekerja selaku abdi negara Abdi masyarakat di tanah Papua tercinta ini,” ucap Sekda

Hal yang perlu kita perhatikan tadi kita mendengar pesan-pesan banyak pasti terpatri dalam diri kita dan menjadi pertanyaan kepada kita semua kita selaku Abdi Negara di masyarakat Apa yang akan kita lakukan tidak mungkin kita semua ini mati menjadi konyol dalam satu situasi perang tetapi Apa yang harus kita lakukan dalam tugas pokok dan fungsi kita, yaitu mengabdi pada bangsa dan negara mengabdi pada masyarakat dan melayani masyarakat.

Lanjut sekda Herry, selaku Abdi Negara selaku pelayan masyarakat siap untuk menghadapi semuanya ini. kalau tadi Soekarno mengatakan berikan aku sepuluh pemuda aku siap memenangkan tanah ini atau negeri ini. Tapi sebagai pegawai aku siap membangun tanah ini,” pesan Sekda Papua Herry.

“Dinamika pemerintahan dan dinamika kehidupan masyarakat begitu cepat terjadi perubahan sosial dan terjadi perubahan yang begitu cepat atas dasar kemajuan teknologi dan lain sebagainya,” tutur Sekda Papua, Herry.

Sekda Papua, Herry Dosinaen, sebagai pengguna anggaran, pertanggungjawabkan dengan baik dan memperbaiki pelaksananaannya sesuai dengan tupoksinya.

“Untuk itu atas nama gubernur dan wakil gubernur saya menghimbau kepada kita semua melaksanakan tugas kita dengan baik. Kita di penghujung tahun anggaran 2019 nanti pastikan kepala keuangan, Inspektur untuk konsilidasi apa-apa yang telah dilakukan terkait dengan APBD 2019. Tugas pimpinan SKPD khusus dana DAK dan juga dana-dana lain, yang terkomodir di BPN harus diperbaiki dengan baik,” papar Sekda Herry.

“Kalian harus memilih pemimpin yang baik di pejabat lingkungan masing-masing. Dan seluruh SKPD harus mempertanggungjawabkan apa yang telah kita lakukan. Untuk itu di hari yang baik ini apa yang kita kerjakan Mari kita laksanakan terpatri dari hati, pasti papua bangkit, Mandiri, Sejahtera dan berkeadilan di bawah pimpinan Gubernur Lukas enembe dan Klemen Tinal,” pungkas Sekda Herry. (Clw/Ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here