banner 728x250
BERITA  

Memperkuat Tali Silaturahmi Dan Keakraban

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papuaterbit.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dengan tema “ Merajut Kebersamaan Menuju Indonesia Kuat, Maju, Mandiri dan Sejahtera, yang berlangsung di Masjid Raya Baiturahman,Sabtu(9/11/19)

Hadir dalam kegiatan Kabid Dokes Polda Papua Kombes Pol. Dr. Agustinus Mulyanto Hardi. T, KA SPN Polda Papua Kombes Pol Taufik Irfan, S.I.K., Asisten Kesejahtraan rakyat Sekda Papua, Kepala Kementrian Agama. Ust Dr. Juneidi M. A, anggota TNI Polri dan ibu-ibu Jamaah.

banner 325x300

Kepala Kementrian Agama. Ust Dr. Juneidi M. A. yang menyampaikan, Sudah menjadi tradisi sebagian besar umat Islam di Indonesia, baik dalam lingkungan masyarakat, maupun instansi pemerintah untuk menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW

“itu semua sebagai perwujudan rasa cinta dan keinginan untuk senantiasa meneladani sikap, ucap dan perilaku Beliau agar bisa kita aplikasikan dalam tugas dan kehidupan kita sebagai umatnya,”katanya

Apalagi pada peringatan Maulid Nabi kali ini saya mengajak Saudara dan saudari saya sekalian untuk meningkat keakraban dan memperkuat tali silaturahmi mengingat beberapa kejadian-kejadian belakangan ini yang terjadi di wilayah Papua, yang mana di sebabkan oleh kurang kuatnya rasa persaudaraan diantara saudara dan saudari sekalian. Saya ucapkan terimakasih juga untuk bapak-bapak anggota TNI Polri yang sudah berhasil mengamankan Papua dan membuat situasi papua kembali menjadi konsudif sepeti semula.

Sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe, S.I.P., M.H. yang di Asisten Kesejahtraan rakyat Sekda Papua Musa’Ad menyampaikan, Dengan peringatan maulid Nabi Muhammad ini sebagai momen penting mengenang kembali akan kehidupan Nabi Muhammad dengan mengintrospeksi diri kita masing-masing, tentang sejauh mana kita meneladani Nabi Muhammad.

” momen ini juga sejauh mana mengaktualisasikan diri dan mengimplementasikan nilai-nilai universal dari Nabi Muhammad sebagai perekat ukhuwah islamiyah dan sebagai uswatun hasanah, yakni teladan yang baik bagi semua. Hikmah maulid Nabi Muhammad telah banyak disampaikan. Saya berharap kiranya dapat menambah ilmu pengetahuan dan menjadi bahan renungan bagi kaum umat muslimin dan muslima,”ujarnya

Saya sebagai Gubernur Papua mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen, para ulama, tokoh masyarakat dan umat muslim. Selama ini telah banyak membantu kami pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugas semoga dengan kebersamaan dan kontribusi dari seluruh masyarakat, apa yang menjadi harapan bersama yakni mewujudkan masyarakat Papua yang berbudaya, maju, mandiri, aman dan sejahtera dapat terwujud.
Saya mengajak kepada umat muslim yang ada di Papua untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah dan membangun tatanan kehidupan yang beradab dan kesejahteraan umat sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad. 

Harmonisasi dan toleransi kerukunan antar umat beragama yang telah terjalin dengan baik selama ini, terus dijaga dan ditingkatkan agar semua umat yang ada di Papua ini senantiasa hidup rukun damai dan sejahtera,”tambahnya(Redaksi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *