Wagub Klemen Tegaskan Pemerintah Kota Segera Tertibkan Aturan Jembatan Youtefa

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Mengingat kejadian yang menimpa seorang anak muda yang jatuh dari jembatan youtefa dan tenggelam pada (1/11/2019) lalu, akibat melakukan foto selfi bersama temannya, ditemukan pada minggu (3/11/2019) dalam keadaan tidak bernyawa.

Pada saat ditemukannya mayat tersebut, banyak orang tanpa takut mulai berbondong-bondong duduk di pagar jembatan, bahkan naik pada lekungan jembatan dan melakukan foto selfi layaknya spiderman.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, meenegaskan kepada Wali kota Jayapura agar jembatan youtefa segera di tertibkan dengan mengeluarkan peraturan perundang-undangan sebelum ada korban-korban lainnya.

“Wali kota Jayapura ini harus tertibkan daerah itu, harus keluarkan peraturan Walikota. Saya minta juga dijaga kebersihan, dijaga safety (keselamatan) jangan anggap remeh terus tidak menjaga keselamatan akhirnya terjatuh dan jadi korban. Itu kami minta tidak ada orang-orang yang nongkrong di situ dan lain-lain sebagainya,” tegas Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, usai membuka rapat koordinasi pengawasan daerah, inspektorat Provinsi Papua dan Kabupaten-Kota, Se- Provinsi Papua tahun 2019, di Jayapura, Senin (4/11/2019)

Untuk itu, Klemen meminta Wali kota jayapura juga harus keluarkan peraturan penertiban jembatan youtefa dan peraturan untuk tidak membuat warung kecil yang dijadikan sebagai tempat mencari uang karena akan mendatangkan banyak sampah yang dibuang ke laut dan merusak pemandangan

“Tidak boleh ada warung-warung di situ. warung-warung itu jorok cukup kamu bikin jorok daerah-daerah lain,Kamu suka tidak kalo orang bikin jorok di situ buang sampah seenaknya, tidur dalam warung dan got-got dibikin warung. Wah Papua yang begitu indah dan luas kau dibikin jorok sama 2 atau 10 orang. Saya minta itu harus bersih. Keluarkan peraturannya, penggunaannya seperti apa,” kata Wagub Klemen.

Ia mencontohkan jembatan youtefa bisa di gunakan Anak muda mungkin tempat kemping, tempat wisata, seperti itu Papua mulai sekarang berubah jangan itu bikin jualan kios yang ngawur-ngawur di sini ya seperti kios rumah makan warung-warung lapak Wali kota harap tertibkan,” tegas Wagub Klemen lagi

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal juga mengungkapkan, jembatan merah adalah salah satu ikon kebanggaan Papua yang harus dijaga sebagai tempat tujuan wisata.

“Jadi jembatan Youtefa sebagai satu ikon kebanggaan kita masyarakat Jayapura dan Papua. itu juga tempat tujuan wisata, juga buat judul karya ilmiah dan lain sebagainya,” tukas Wagub Klemen. (clw/Ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here