Asisten I Doren :Pemerintah Dan DPRD Kabupaten Asmat Bangun Sinergitas Kekompakkan

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Guna membangun infrastruktur di Kabupaten Asmat kedepan lebih baik dengan inovasi baru lewat kebijakan yang berpihak pada masyarakat asli Papua.

Asisten I bidang pemerintahan dan politik, Doren Wakerkwa SH mengatakan harus ada kekompakkan antara DPRD baik Bupati dan Wakil Bupati maupun jajajran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Asmat untuk membangun sinergitas yang bagus agar semua program dapat dilaksanakan secara baik.

” Dari situ terus ke mana-mana juga itu melewati tantangan rawa, tantangan hutan, tantangan sungai, yang begitu kencang, memang Tuhan pasti akan memberkati daerah itu, tetapi kekompakan kebersamaan pemerintah dan anggota DPRD Asmat yang terpilih, baik yang lama juga ada 10 orang,”ujaranya

Ia menjelaskan bahwa mereka membangun satu kekompakan yang kokoh dan kuat, membangun satu sinergitas baik kesatuan, persatuan di DPRD itu sendiri, agar supaya perencanaan pembangunan yang dilakukan pemerintah bersama DPR bisa berjalan secara maksimal.

“di sana daerah yang tantangannya 1001 misteri, tantangan paling berat disana, karena masyarakat berjalan bukan di atas tanah tapi di atas 1000 papan. Lebih dari 1000 papan,” jatah Asisten I Bidang Pemerintah dan Politik Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH, usai membuka Orientasi Kabupaten Asmat periode 2019-2024, di Jayapura,”tuturnya

Untuk itu, kata Doren tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana. Lebih penting lagi adalah di bidang kesehatan, pendidikan. Tetapi yang paling penting adalah membangun infrastruktur, karena di Asmat terlalu banyak rawa,” tutur Doren.

“pemerintah dengan satu perencanaan yang akan mereka lakukan, tetapi yang lebih utamakan adalah kesehatan. Kesehatan ini sangat penting karena memberikan gizi dan kesejahteraan, kesehatan kepada umat manusia di sana. Jika mereka sehat maka pendidikan masuk, mereka lebih hebat, lebih pintar, lebih luar biasa. Sehingga Asmat juga bisa bangkit sewaktu-waktu untuk lebih luar biasa anak-anak kita. Kader-kader Asmat yang berbicara tentang daerah, tentang nasional, akan juga muncul suatu saat juga dari Asmat,” papar Doren.

Doren juga memberikan apresiasi kepada tujuh perwakilan perempuan yang masuk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Asmat.

” Saya beri apresiasi ini karena ada 7 yang memenuhi syarat ketentuan 30% wanita itu, yang lain saya lihat 1, 2 tapi di Asmat ini sudah 7 perempuan yang menjadi anggota DPR. Ini menunjukkan bahwa masyarakat disana paham aturan yang harus ada keterwakilan perempuan 30% masuk di anggota DPR sehingga ini sudah 7 (tujuh) perempuan masuk di Asmat. Ini lebih luar biasa dibandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Papua ini,” tuturnya

Lanjut Doren, sebagai wanita yang duduk sebagai legislator di Kabupaten Asmat, maka bisa sejajar dengan pria.

” ini menunjukkan bahwa wanita juga dia akan berdiri sejajar dengan anggota DPR yang lain dari kita yang sebagai laki-laki di sana, juga dia sudah sejajar sewaktu-waktu dia bisa apa setara dengan laki-laki juga. Karena ini sudah 7 (tujuh) ini dari 25 anggota DPR , 7 (tujuh) perempuan inijuga sudah cukup berpengaruh dalam membangun programkan satu perencanaan di daerah,” lanjut Doren.

” Jadi mereka ini luar biasa dan kami pemerintah provinsi Papua memberi apresiasi 7 (tujuh) peremupan yang menjadi anggota DPR di Asmat,” pungkasnya(clw/ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here