Rektor Yapis Papua Imbau Mahasiswa Dan Masyarakat Jaga Ketertiban Jelang Pelantikan Presiden

0

Jayapura, Papuaterbit.com –Rektor Universitas Yapis Papua H. Muhdi B. Hi Ibrahim menghimbau kepada Mahasiswa -mahasiswi sebagai anak bangsa Putra-Putri Papua dan masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di Tanah Papua,Jumat (18/10/19)

Rektor Universitas Yapis Papua Dr. H. Muhdi B. Hi Ibrahim, S,E.,M.M dalam kesempatanya mengatakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 untuk itu, kepada seluruh warga masyarakat yang ada di tanah papua untuk dapat mendukung kelancaran pelantikan tersebut

“Marilah kita bergandengan tangan menjaga situasi keamanan Negara dan keutuhan NKRI dan tetap mengandalkan Pancasila sebagai ideologi Negara,”katanya

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tengah menghadapi ancaman radikalisme dan terorisme yang kian berkembang dan bermetamorfosis.

” saya sampaikan bahwa radikalisme ada berbagai macam bentuk. Ada yang mengatasnamakan agama dan bentuk negara baru, ada secara terang benderang untuk memisahkan diri dari NKRI, ada yang hanya ingin mengacaukan keamanan.

Kewaspadaan untuk mendeteksi secara dini terorisme dan radikalisme harus dilakukan. Peran tokoh agama sangat dibutuhkan untuk membendung sebaran paham radikal. Unjuk rasa anarkis, aksi terorisme dan radikalisme adalah tindakan sangat berbahaya untuk memecahkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Untuk itu mari kita menolak dengan tegas aksi-aksi tersebut,”tambahnya (Redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here