banner 728x250
BERITA  

Ini Pesan Kasat Binmas Polres Mappi : Pelajar Bermedsos Yang Positif Memperbanyak Konten Inspiratif Di Medsos

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papuaterbit.com – bertempat di Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Mappi, Kasat Binmas Polres Mappi AKP Handriakso beserta Anggota melaksanakan Sosialisasi Bahaya Hoax Kepada Para Siswa-Siswi beserta Guru, Kamis ( 17/10/19 )

Upaya memerangi berita hoax yang semakin marak terkhusus Kamtibmas di wilayah Papua hingga isu jelang pelantikan Presiden tahun 2019, sehingga sosialisasi anti berita hoax terus dilakukan aparat kepolisian yang langsung datang ke sekolah-sekolah di Mappi.

banner 325x300

Kepala Satuan Binmas Polres Mappi AKP Handriakso mengatakan, Seiring makin banyaknya media digital yang muncul, bertambah juga masalah yang terjadi. Hadangan yang paling masif berlangsung adalah adanya berita-berita palsu (hoax). Berbagai langkah ampuh akan dilakukan semua pihak guna menanggulanginya, salah satunya melalui sebuah edukasi literasi bermedia sosial.

“Peran serta generasi muda didalam pembangunan bangsa sangatlah besar, dengan harapan para pelajar agar selalu berpegang teguh kepada Pancasila sebagai dasar negara. NKRI ada beragam bahasa dan bermacam suku bangsa,”katanya

Para pelajar harus berhati-hati dalam mencerna informasi yang berkembang di masyarakat, terutama yang berbau provokasi dan adu domba. Tidak semua informasi yang disebarluaskan benar, karena tidak sedikit bertujuan untuk memecah belah bangsa sehingga kita sebagai generasi penerus harus bersatu padu demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lanjutnya, pelajar sebagai pengguna media sosial diharapkan bijak dalam menshare berita, terutama berita yang bersifat fitnah dan memecah belah. Upayakan informasi yang beredar disaring sebelum sharing, agar tidak ikut menyebarkan berita hoax.

Di Akhir penyampaiannya Kasat Binmas Polres Mappi AKP Handriakso, mengajak kepada para pelajar agar bermedia sosial dengan positif, memperbanyak konten-konten inspiratif di media sosial, dan belajar membedakan konten hoax dengan yang memang berita benar,( Epen Papuaterbit )

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *