Pasangan ”Royan” Kembalikan Berkas ke Partai Nasdem Mamberamo Raya

0
726

Jayapura, Papuaterbit.com – Kabupaten Mamberamo Raya termasuk dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang

Sekretariat Partai Nasdem telah membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya periode 2020-2025, Robby Rumansara dan Lukas Janje Puny atau disapa akrab pasangan”Royan”

Pasangan “Royan” ini sejak tanggal 12 Oktober 2019 telah Mengembalikan Formulir dan Berkas Pendaftaran Ke Partai Nasional Demokrat(NASDEM).

Robby Wilson Rumansara atau lebih Akrab di Panggil Bapak Gerbang Gatra di Mana dulunya menjabat Wakil Bupati Pertama Kabupaten Mamberamo Raya Bersama Calon Wakil Bupatinya Lukas Puny beserta Tim Pemenangan mendatangi Sekretariat Partai NASDEM, Kabupaten Mamberamo Raya di Kompleks Furia Kota Raja di Mana di Sambut dengan Penuh Keakraban Oleh Sekretaris Partai, Obed Sangka.

Robby Mengatakan Bahwa Dirinya maju dalam Pilkada Mamberamo Raya oleh sebab adanya dorongan masyarakat di kampung kampung untuk masuk bursa Pemilihan Bupati, agar Bisa kembali memimpin dan mengembalikan Program Impian Mereka yaitu Gerakan Membangun Keluarga Sejahtera (GG).

Ia menambahkan Bahwa Saat ini Timnya beserta Pasangannya Sudah Mendaftar di 4 Partai Politik yang Memperoleh Kursi di DPRD mamberamo Raya di antaranya Partai Perindo, PSI Hanura dan Nasdem. Sedangkan untuk partai Demokrat dan Golkar masih dalam tahap melobi untuk mendaftar.

“Target kami minimal mendapatkan dukungan 6 Kursi dari 3 Partai Politik sudah cukup,”Ujar Robby usai melakukan pendaftaran.

Sementara itu Obed Sangka Panitia Seleksi yang Juga selaku Sekretaris Partai Nasdem Mamberamo Raya, mengatakan Bahwa hingga saat ini Baru terdaftar 3 Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati yang Mendaftar dan sudah mengembalikan Formulir Ke Partai Nasdem di Antaranya Yonas Tasti beserta pasangannya dan Yakobus Britai, Markus Meob dan pasangan Robby Wilson Rumansara danLukas Janje Puny,

Obed Sangka juga menyampaikan bahwa penutupan pendaftaran 23 Oktober 2019 untuk itu Semua Berkas Kandidat Akan di Sortir dan akan di Bawah ke tingkat Provinsi dan Pusat Untuk di Seleksi dan di Putuskan ini juga akan di ukur dari hasil survei di masyarakat akar rumput,”tambahnya(Fon/Ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here