Binmas Polda Papua Rikho Imbau :Anak SMA N 5 Jangan Menyebar Berita Hoax Di Medsos

0

Jayapura, Papuaterbit.com – bertempat di Aula SMA Negeri 5 Jayapura, Dit Binmas Polda Papua bekerja sama dengan Bank BRI Cabang Jayapura laksanakan pembinaan dan penyuluhan, Jumat (11/10/19)

Wakasek kesiswaan SMA Negeri 5 Jayapura Yuli Ranterapa mengatakan, saya mewakili Kepala Sekolah yang saat ini tidak berada di tempat karena ada kegiatan diluar, mengucapkan terimakasih banyak kepada Polda Papua dalam hal ini Direktorat Binmas Polda Papua dan Bank BRI Jayapura yang telah hadir memberikan sosialisasi kepada anak anak kami, semoga ilmu yang di berikan dapat bermanfaat bagi anak anak didik kami.

kepada anak anak saya berpesan agar dapat mengikuti dan mendengarkan setiap informasi yang di berikan baik dari Polda Papua maupun dari Bank BRI, serta apabila ada hal hal yang perlu di tanyakan agar dapat di tanyakan.

Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Rickho Taruna Mauruh pada mengatakan tertib dalam berlalu lintas sangatlah penting untuk keselamatan kita bersama, maka dari itu bagi adek-adek yang menggunakan kendaraan bermotor harus tertib dalam berlalu lintas. Dalam berlalu lintas harus mempunyai SIM dan kelengkapan serta kondisi kendaraan bermotor harus diperhatikan.

Kita harus bijak dalam bermedia sosial terutama dalam menerima dan membagikan informasi, jangan sampai terjerat undang-undang ITE. Saat menerima berita di media sosial baiknya kita mengecek kebenaran dan asal-usul berita tersebut, karena jika berita tersebut adalah berita hoax dan kita menyebarkan berita tersebut dampak yang akan ditimbulkan adalah keresahan masyarakat serta dapat menimbulkan konflik sosial.

Tugas adek-adek adalah belajar dengan baik selama masih duduk di bangku sekolah, ciptakan prestasi sebanyak mungkin untuk bisa membantu karir adek-adek di kemudian hari setelah menyelesaikan bangku sekolah. Yang terpenting adalah jaga selalu kesehatan dan jaga pergaulan, kita harus bisa memilih mana yang baik dan tidak untuk dilakukan.

Dilanjutkan sosialisasi oleh perwakilan Bank BRI Elvrida mengenai Buku Tabungan Pelajar serta pemberian bingkisan kepada Siswa-siswi SMA Negeri 5 Jayapura Angkasa Kota Jayapura. Setelah sosialisasi dari Bank BRI kegiatan dilanjutkan dengan menceritakan pengalaman oleh Personil Dit Binmas Polda Papua Bripda Wananada Rahma Auliyah yang merupakan Alumni SMA Negeri 5 Jayapura.

Dalam kesempatannya Bripda Wananada Rahma Auliyah menceritakan pengalaman selama menjalani tes sampai menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, karena tes menjadi anggota Polri sudah sangat transparan.

Jika ingin menjadi anggota Polri atau ada cita-cita lain, Bripda Wananada memberikan nasehat kepada Siswa-siswi SMA Negeri 5 Jayapura Angkasa Kota Jayapura untuk belajar dengan sungguh-sungguh serta menjaga kesehatan, (Epen Papua Terbit )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here