Mewakili Anak Tabi,Ramses Ohee Menobatkan Ryamizard Ryacudu Menjadi Anak Adat Suku Tabi

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Mewakili Semua Kepala Suku dan Ondoafi se- Tanah Tabi Menobatkan Jendral (Purn) Ryammizard Ryacudu Sebagi Anak suku Adat TABI. Bertempat di Klimbay Waena Batas Kota Jayapura Papua, Ramses Ohee, Kamis (10/10/19 )

Penobatan ini ditandai dengan Pemakaian Topi, Baju serta Aksesori Adat Papua Tabi lainya yang di Saksikan Langsung Oleh Beberapa Perwakilan Ondoafi serta Kepala Suku yang ada di 4 Kabupaten Tabi.

Tak lupa Juga ada beberapa buku tentang Papua yang di berikan Sebagai Referensi Oleh beberapa Toko Intelektual dan Toko Pejuang Seperti Buku Sejarah Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA) papua dan Naskah Pidato Penyerahan Papua ke dalam NKRI, Hal tersebut di Berikan Agar Negara tau Bahwa Kami Rakyat Papua telah Berbuat Kepada Negara dan Kami Tunjukan Bahwa NKRI Harga Mati yang tidak Bisa dapat di Tawar Menawar Lagi Sampai Anak Cucu Kita di Papua,Ujar Ondoafi Ramses Ohee.

Sementara itu di tempat yang sama Jendral (Purn) Ryamizard Ryacudu Mengaku dirinya sangat Bangga dan Terharu atas Pengukuhan Nya, sebagai Anak Adat Suku TABI papua, Dirinya Berjanji Akan Menjaga serta Mempertahankan Nama Baik Suku Tabi.

Kepercayaan ini Harus di Pertanggung Jawabkan Sampai Mati, Untuk itu Ia akan tetap Menjaga dan Mempertahankan Nama Baik Suku TABI di Seantero Bumi ini,Ungkap Jendral(Purn) Ryammizard Kepada Tamu Undangan.
Dalam Agenda Acara ini Juga di Lakukan Pembacaan Ikrar SATGAS Papua Tabi Oleh Ketua Umum Max Abner Ohee, S.IP, Sekaligus Penandatanganan Prasasti Bela Negara dan Juga Penyerahan Talih Asi dari Bapak Jendral (Purn) Ryamizard Ryacudu kepada Perwakilan 9 Toko Adat dari 5 Wilayah Suku TABI.

Merespon Ikrar SATGAS Papua Tabi Untuk Belah NKRI, Menhan Ryacudu Mengatakan Ikrak yang di Sampaikan Anak anak Papua inilah Contoh yang Benar dalam Mengikrarkan NKRI harga Mati dan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa, Dirinya Juga Menambahkan Bahwa Jika Ada yang menginginkan Papua Referendum akan Berhadapan dengan PBB karena PBB telah menandatangani Papua sudah Sah dalam NKRI, Ujar nya. ( Fon/Ket )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here