Binmas Polres Mimika Ajak Anak Sekolah SMA YPMU Sosialisasi Anti Hoax

0

Jayapura, Papuaterbit.com – bertempat di SMA YPMNU Timika, Plt. Kasat Binmas Iptu Ferdinand Waloni bersama 5 personel Polres Mimika melaksanakan sosialisasikan anti hoax.

Para siswa- siswi dan para guru yang berjumlah 68 orang menerima Sosialisasi dan juga himbauan kamtibmas berdasarkan perkembangan jaman yang ada dan juga situasi yang berkembang saat ini.

Perkembangan teknologi yang saat ini merupakan kebutuhan pokok Manusia tentunya juga berjalan dengan berbagai dampak yang ditimbulkan yang sengaja di buat oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kita sebagai pengguna media sosial harus bijak dalam menggunakannya, sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Plt. Kasat Binmas Iptu Ferdinand Waloni menambahkan juga bahwa generasi muda ini harus betul – betul dapat mengerti apa yang dimaksud dengan berita bohong atau Hoax , untuk itu peran peting Kepolisian saat ini memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara menggunakan Medsos yang baik dan benar

“jangan menyebar berita Hoax dan jangan membuat provokasi maupun ujaran kebencia,”katanya

Para siswa siswi yang pemikirannya masih labil jangan termakan oleh berita-berita HOAX maupun ajakan dari kelompok-kelompok tertentu untuk melakukan tindakan-tindakan anarkis maupun kejahatan lainnya yang bertujuan untuk membuat situasi kurang kondusif, sebagai pelajar harus kritis terhadap sesuatu yang dianggap baik silahkan diikuti tapi yang bertujuan tidak baik jangan diikuti.

Apalagi para siswa adalah generasi penerus bangsa kalian harus mencintai bangsa ini, harus ada rasa cinta tanah air dan berbangga hidup dalam bingkai NKRI yang hidup rukun dan damai,”tambahnya (Epen Papuaterbit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here